Antusias, Pelayan Publik Terima Vaksin Covid 19 Untuk Tahap 2 Dosis Pertama

Kabar Noken, Merauke – Pemberian Vaksin Covid 19, tahap 2 dosis pertama khusus bagi pelayan publik sementara sudah berlangsung sejak tanggal 8 – 20 Maret 2021. 

Hal ini disampaikan oleh Kartiningsih Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit sebagai penanggug jawab kegiatan, yang biasa disapa Titi.(13/03).

Titi menjelaskan kepada Kabar Noken, bahwasanya para pelayan publik itu terdiri dari ASN, TNI POLRI, Wartawan, Pegawai Hotel dan Restoran, Pedagang Pasar, Pekerja dibidang transportasi yang saat ini berhak menerima Vaksin Covid 19 dengan target 400 orang. 

Titi menjelaskan, sebelumnya tahap 1 dosis pertama sudah diberikan kepada tenaga kesehatan atau Nakes. 

Pelayanan pemberian vaksin Covid 19 dilakukan dengan 2 tahap yang akan mengakomodir seluruh masyarakat.

Setiap tahap ada 2 dosis, dimana setelah menerima suntikan dosis pertama maka 14 hari kemudian pemberian dosis kedua. 

Sebagai penanggungjawab kegiatan pihaknya harus segera menyelesaikan selama dua minggu kedepan, karena pada minggu ketiga bulan Maret akan ada pemberian vaksin tahap pertama dosis kedua.

Sementara target pada hari Jumat (12/03/21) dari data yang disampaikan kepada Kabar Noken, untuk pelayan publik ada sekitar 163 orang terdiri dari guru, wartawan, notaris dan pegawai RRI yang dilayani dari 4  puskesmas antara lain puskesmas Samkai, Karang Indah, Kuprik dan Gudang Arang.

Apapun pada waktu yang sama pemberian vaksin Covid 19, juga dilakukan dilingkup Kementrian Keuangan yang terdiri dari pegawai KPPN, Pajak dan Bea Cukai yang dilayani dari Tim Dinkes, KKP dan Puskesmas Kelapa Lima dengan target 150 orang. 

Pemberian vaksin ini berlangsung pula dibeberapa spot seperti di RS Bunda Pengharapan, Klinik AL dan Klinik Polres bagi internal staf  masing-masing. 

Titi berharap kepada masyarakat bahwasanya Vaksin Covid 19 adalah aman dan halal.

Untuk masyarakat yang sudah di vaksin dosis pertama untuk segera kembali lagi pada pemberian Vaksin Covid 19 dosis kedua ditempat yang sama ketika disuntik dosis pertama.

Karena pelaksanaan vaksin ini melalui aplikasi jadi harus terdaftar di faskes yang sama sebelumnya.

“Dan jika setelah vaksin, masyarakat merasa ada sesuatu yang berbeda pasca di vaksin harus segera konsultasi ke petugas yang nama nya tertera pada sertifikat,” ujar Titi mengakhiri perbincangan. (Will)

3 thoughts on “Antusias, Pelayan Publik Terima Vaksin Covid 19 Untuk Tahap 2 Dosis Pertama

  1. negotiate hydroxychloroquine prescription cost station [url=https://hydroxychloroquined.online/ ]hydroxychloroquine stock price today[/url] phosphodiesterase hydroxychloroquine 200mg for lupus

  2. I am very happy to read this. This is the kind of manual that needs to be given and not the accidental misinformation that’s at the other blogs. Appreciate your sharing this best doc.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.