Babinsa Koramil Okaba Dampingi Petugas Kesehatan Berikan Vaksin Campak dan Rubella

Kabar Noken, Babinsa Koramil 1707-06/Okaba melaksanakan pendampingan, dalam pelaksanaan imunisasi pemberian vaksin campak dan rubella bagi pelajar SD Inpres Kampung Dodalim, Distrik Tubang, Merauke, Papua, Senin (16/11).

Dikatakan Babinsa, Koptu Abdul Lagi, pemberian vaksin tersebut merupakan program Dinas Kesehatan Merauke melalui Puskesmas di Distrik Tubang.

Kali ini sasarannya adalah 30 siswa-siswi SD Inpres Dodalim. Lewat pemberian vaksin, kata Abdul, supaya generasi penerus bangsa terhindar dari penyakit campak maupun rubella.

Diceritakan Abdul, selama pemberian imunisasi vaksin campak dan rubella berlangsung, tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

“Imunisasi berupa vaksin campak dan rubela dari petugas kesehatan Puskesmas Distrik Tubang tersebut, diberikan untuk 30 pelajar SD Inpres Dodalim. Pemberian vaksin dilalukan di dalam ruang kelas. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya dalam rilis yang diterima media ini.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Inpres Dodalim, Subir mengapresiasi kepada petugas kesehatan Puskesmas Distrik Tubang dan Babinsa Koramil 1707-06/Okaba, telah memberikan imunisasi campak maupun rubella untuk siswa-siswi SD Inpres Dodalim.

“Dengan adanya imunisasi berupa pemberian vaksin Campak dan Rubella, semoga siswa-siswi SD Inpres Dodalim dapat terhindar dari penyakit,” katanya. (Yani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.