Bangun Spirit Kebersamaan Dalam Keberagaman, Sobat Inspirasi “Goes to Yanggandur”

Bangun Spirit Kebersamaan Dalam Keberagaman, Sobat Inspirasi "Goes to Yanggandur"

Kabar Noken, Merauke – Sekelompok figur pribadi-pribadi yang memiliki semangat kebersamaan untuk saling membangun dan menginspirasi orang lain melebur dalam komunitas Sobat Inspirasi yang saat ini diketuai oleh Astaman Amir seorang dosen di perguruan tinggi tepatnya di Universitas Musamus. Rabu (14/4).

Embrio terbentuknya Sobat Inspirasi ini merupakan bagian dari para inspirator yang tergabung sebelumnya dalam Kelas Inspirasi (KI) yang setiap tahun rutin menggelar event menjangkau anak-anak di sekolah-sekolah yang berada nun jauh di wilayah terpencil.


Akibat pandemi COVID-19 dan adanya lock down tahun lalu mengakibatkan agenda kegiatan KI tahun 2020 terpaksa batal dilakukan. 

Sehingga untuk terus menjaga spirit tersebut y agar tidak padam maka diinisiasi oleh Juwita Ginting seorang guru Bahasa Inggris di salah satu SMA ini, merangkul kembali para inspirator yang disapa Kakak-kakak Inspirator dalam wadah Sobat Inspirasi. 

Berawal dari percakapan untuk bisa bergiat kembali membuat side event yang memanfaatkan agenda Paskah dan menyambut Bulan Suci Ramadhan maka dikemaslah side event “Goes to Yanggandur”.

Ternyata, banyak respon positif dari para inspirator lokal yang tergerak untuk terlibat didalamnya. Kepada Kabar Noken, Astaman yang didaulat sebagai ketua mengungkapkan dengan jenaka, “Kami belum bisa move on dari Kelas Inspirasi”.

Pada akhirnya, para inspirator menggandeng banyak pihak yang peduli untuk turut serta melakukan kegiatan di Kampung Yanggandur serta melibatkan Satgas Yonif 611/Awang Long, Pos Yanggandur sesuai arahan Dansatgas Letkol Inf Albert Frantesca,M.Han yang membantu sejak tahap survey kegiatan hingga pelaksanaan pada tanggal 10 April lalu. Anak-anak yang menjadi peserta giat Goes to Yanggandur sekitar 40 orang. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Kampung, antara lain Pengenalan profesi, lomba menghias telur Paskah, edukasi tentang Covid 19 yang disampaikan oleh inspirator yang berprofesi sebagai  dokter  dari Puskesmas Sota, kemudian Kisah Paskah serta games. 

Kepada Kabar Noken, Juwita Ginting, seorang penggagas Kelas Inspirasi di Kabupaten Merauke sejak giat KI pertama tahun 2016 ini mengungkapkan, kegiatan-kegiatan yang dilakukan ini mengandung makna bahwasanya anak-anak Indonesia memiliki talenta yang mumpuni, tinggal bagaimana kita sebagai orang muda bersedia membagi pengetahuan untuk memotivasi mereka, ujar Presenter Program Pro 1 English Voice bersemangat.

Adapun Side event Sobat Inspirasi Goes to Yanggandur, didukung oleh Kakak-Kakak Inspirator lainnya seperti Danpos Yanggandur, Letda Inf Antonius Frederik Mapeda, Af Danny Firmansyah dari BAPAS Merauke, Andi Williams Kaiba dari BASARNAS, dr. Yunita Sofianti Jusuf, dr. Fadli dkk dari Puskesmas Sota serta Kaka Winona penggiat anak dari program Radio Kecil RRI Merauke. 

Sobat Inspirasi didukung pula oleh tim teknis dengan para penanggungjawab, mulai dari perlengkapan, transportasi, dokumentasi, acara semua dilakukan secara bersama-sama dengan melibatkan para mitra yang berkenan mendukung seperti dari Tim Covid 19, Sinarmas multifinance, Mirajaya Bakery, Adli Food dan Donat Kiran Pattiseri.

Beberapa orang tua yang ditemui Kabar Noken merasa sangat berterima kasih karena kegiatan ini bermanfaat bagi anak-anak. (Will)

2 thoughts on “Bangun Spirit Kebersamaan Dalam Keberagaman, Sobat Inspirasi “Goes to Yanggandur”

  1. My spouse and i felt so peaceful when Louis could finish up his investigations from your ideas he grabbed from your very own weblog. It’s not at all simplistic just to possibly be giving freely points other people have been selling. And we discover we have the writer to give thanks to for this. The type of illustrations you made, the easy website menu, the relationships you can give support to create – it’s got most sensational, and it is letting our son and the family imagine that that content is pleasurable, which is highly indispensable. Thanks for all the pieces!

  2. I apologise, but, in my opinion, you commit an error. I can defend the position. Write to me in PM, we will discuss.
    [url=https://lingerie-madame.com]lingerie-madame[/url]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.