Bank Papua Konsisten Melayani Nasabah terdampak Covid-19

Kabarnoken.com, Merauke – Bank Papua selama masa pandemi Covid-19 tidak mengalami penurunan nasabah ungkap Sukidi, SE., MM Pimpinan Bank Papua Merauke yang baru menjabat sejak Februari 2020 (14/08/20).

Menurut Sukidi yang membawahi 4 Kantor Cabang Pembantu  Bank Papua area Ampera,  Distrik Tanah Miring, Distrik Kurik dan Distrik Muting dgn 7 kantor kas ini , menuturkan  strategi pelayanan terkait permohonan relaksasi kredit, keringanan bunga, pokok, maupun keringanan suku bunga yang dilakukan tidak lagi tatap muka tetapi nasabah dapat berinteraksi menggunakan sarana digital  e-mail dan WA.

Terkait permohonan utk relaksasi kredit yang harus sesuai dengan ketentuan POJK No. 11/POJK.03/2020 tentang Relaksasi Kredit mengingat situasi pandemi covid 19 terjadi penurunan omset nasabah.

Sukidi yang diawal kariernya sekitar 28 tahun lalu, sudah bertugas di empat kabupaten pemekaran hingga terakhir tahun 2018 pemimpin Bank Papua Cabang Waisai Kab Raja Ampat Papua Barat.

Sukidi , sosok inspiratif yang memiliki prinsip keterbukaan saat ini dirinya dipercaya sebagai Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah Merauke ( BMPD) beranggotakan 8 perbankan yang beroperasi di Merauke.

Dalam prinsip keterbukaan ia bertutur bahwa hal ini sebagai aset untuk membangun trust yang kuat baik kepada staf yang dipimpinnya maupun kepada nasabah.

Terkait dampak lockdown karena Virus Corona beberapa waktu lalu, menurut pria yang juga alumni SMP Negeri 1 Merauke ini bertutur ada hal positif dari masa pandemik covid-19,  Adalah kedekatan waktu – waktu bersama keluarga.Memanfaatkan waktu bersama adalah sesuatu yang sangat langka karena kesibukan bekerja.

Sementara dalam operasional waktu, manajemen Bank Papua menerapkan sistem shif dalam melayani nasabah dan untuk mencegah penyebaran virus corona hingga saat ini masih menggunakan absen manual.

Kontributor : Will

One thought on “Bank Papua Konsisten Melayani Nasabah terdampak Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.