BAPAS Merauke Adakan Pelatihan Las Bagi 8 Warga Binaan LAPAS Kelas II B Merauke

BAPAS Merauke Adakan Pelatihan Las Bagi 8 Warga Binaan LAPAS Kelas II B Merauke

Kabar Noken, Merauke – Balai Pemasyarakatan Kelas II Merauke melaksanakan kegiatan Pembinaan Kemandirian “Pelatihan Las” untuk WBP bekerja sama dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Merauke dan UPTD Loka Latihan Kerja Kabupaten Merauke.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula “Anim Ibnggananab Sai” Bapas Kelas II Merauke. Pada penutupan kegiatan selain dihadiri Kepala Bapas Kelas II Merauke, Miskidi, S.H, juga Plh. Kepala Lapas Kelas II B Merauke, Adhi Nugroho Utomo dan Perwakilan dari UPTD Loka Latihan Kerja Kabupaten Merauke, Leonardus Meraf Dimar serta pegawai Bapas Kelas II Merauke, dan seluruh WBP yang menjadi Peserta Pembinaan Kemandirian, Sabtu (27/03) 

Kegiatan pelatihan las warga binaan LAPAS Kls II B Merauke

Kegiatan ini sendiri berjalan sejak tanggal 15-27 Maret 2021 bagi WBP atau Warga Binaan Pemasyarakatan  melibatkan delapan orang peserta yang tertarik mendalami dunia perlasan yang sekiranya dapat menjadi bekal setelah warga binaan tersebut selesai menjalani pembinaan di Lapas. 

Dalam sambutan pada penutupan kegiatan Kepala Bapas Kelas II Merauke menyampaikan perasaan senang dan bangga kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan tersebut dengan baik dan tanpa masalah yang berarti, sehingga target dalam Pelatihan Las peserta berhasil membuat delapan buah penutup drainase untuk Bapas Kelas II Merauke berhasil diselesaikan dengan baik dan tepat waktu. 

Kepada Kabar Noken Kepala Bapas juga menyampaikan harapannya agar ilmu yang sudah didapat oleh warga binaan selama pelatihan dapat digunakan sebaik mungkin terutama ketika WBP telah bebas nanti.

Mereka juga bisa berkontribusi dengan bekal pelatihan yang diterima

Harapan lainnya, Miskidi yang telah memimpin Bapas Kelas II B Merauke selama 8 tahun sejak tahun  2013 hingga saat ini, kiranya melalui  Pembinaan Kemandirian selama dua minggu, mereka dapat menjadi pribadi yang mandiri dimana ilmu yang didapat bisa bermanfaat dalam mencari pekerjaan, sehingga ketika bebas nanti dapat diterima dengan baik oleh masyarakat untuk kembali hidup berdampingan seperti sedia kala dan juga dapat mencegah kembalinya pengulangan tindak pidana. 

Kepala Bapas lulusan Fakultas Hukum Universitas Cendrawasih tahun 2001 ini juga menyampaikan keinginannya untuk dapat kembali mengadakan dan menambah jenis Pembinaan Kemandirian, sehingga lebih banyak WBP yang mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan kemampuannya dan memiliki kegiatan yang bermanfaat. 

Kepada delapan peserta WBP, Kepala Bapas mengucapkan selamat atas keberhasilan Pembinaan Kemandirian yang telah selesai dilaksanakan dengan baik. Salah seorang peserta yang menerima sertifikat pelatihan menyampaikan rasa terimakasih nya kepada pihak BAPAS yang telah memberi mereka kesempatan untuk membuktikan diri bahwasanya mereka masih berharga dan memiliki kesempatan untuk hidup yang lebih baik lagi setelah bebas nanti. Mereka bisa menjadi bagian dari masyarakat yang bisa berkontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Merauke. (Will)

2 thoughts on “BAPAS Merauke Adakan Pelatihan Las Bagi 8 Warga Binaan LAPAS Kelas II B Merauke

  1. Hi there! This is my 1st comment here so I just wanted to give a quick shout out and say I genuinely enjoy reading through your posts. Can you suggest any other blogs/websites/forums that deal with the same subjects? Appreciate it!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.