Bidan, Bidadari Idaman, Profesi Mulia

Kabarnoken.com, Merauke – Sekda Kabupaten Merauke, Ruslan Ramli, SE., M.Si dalam sambutannya pada acara Caping Day Mahasiswi Akbid Yaleka Maro Merauke Angkatan X Tahun Ajaran 2019/2020 menegaskan bahwasanya Bidan laksana Bidadari Idaman sebagai profesi mulia, tuturnya disambut gelak tawa oleh hadirin (19/08/20).

Sekda Ruslan hingga saat ini masih merangkap sebagai Kepala  Bappeda Merauke, ia pun menegaskan dihadapan Ketua Yaleka Maro, Direktur Akbid Yaleka Maro, Perwakilan IBI Merauke, Perwakilan Kementrian Agama, Dinas Kesehatan dan dihadapan 53 mahasiswi Akbid Yaleka Maro yang baru saja resmi menggunakan kap di kepala yang masih akan menyelesaikan studi 4 semeter lagi.

Para calon Bidan dari Akbid Yaleka Maro Merauke Angkatan X. (Kabar Noken/ Will)

Sekda Ruslan Ramli juga berkesempatan memakaikan kap secara simbolis dan menyaksikan langsung pengucapan sumpah janji bidan dan penandatangan sumpah janji . 

Dalam sambutan singkatnya yg penuh motivasi dan appresiasi kepada para calon bidan sejalan dengan program pemerintah dan amanat UU Kesehatan memberikan pelayanan dengan dasar disiplin yang tinggi.

Disiplin menjadi penting dan bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri namun bagi masyarakat yang dilayani.

Sekda menambahkan setiap  Bidan juga harus didukung dengan kemampuan berkomunikasi dan juga teknik informatika yang baik karena harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dimanapun ia ditugaskan.

Sekda, dalam harapannya kepada manajemen Akbid Yaleka menyampaikan Akbid Yaleka Maro harus terus meningkatkan akreditasinya secara bertahap dengan mempertimbangkan aspek kebutuhan masyarakat khususnya terhadap ibu hamil dan anak.

Dan juga lembaga ini harus siap menerima masukan dari masyarakat ataupun unsur-unsur terkait lainnya.

Kontributor : Will

One thought on “Bidan, Bidadari Idaman, Profesi Mulia

  1. I am just commenting to let you be aware of what a helpful discovery my cousin’s daughter developed using your blog. She discovered some things, including what it is like to possess a very effective teaching mindset to let most people effortlessly grasp specified tricky issues. You undoubtedly surpassed her desires. Thanks for displaying these invaluable, healthy, revealing and even easy thoughts on that topic to Gloria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.