Brimob Biak Turut Hadir Dalam Pam Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Supiori

Kabar Noken, Supiori – Sebayak 140 anggota tim gabungan TNI – Polri yang terdiri dari 80 orang personil Polres Supiori, 30 orang personil Brimob Biak dan 30 orang personil TNI amankan proses pelaksanaan rapat pleno terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Supiori Tahun 2020 yang digelar di ruangan aula KPU Kabupaten Supiori. Sabtu (23/1/2021).

Komandan Kompi Brimob Biak Iptu Sutriyono menjelaskan pelaksanaan pengamanan dilaksanakan sesuai dengan protab yang berlaku.

Sesuai dengan surat perintah dari Polda Papua memberikan tanggung jawab kepada personil Brimob Biak untuk mem-backup pengamanan dalam pelaksanaan rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Supiori.

“Pelaksanaan pengamanan pilkada seperti ini dari mulai pengamanan pilkada Gubernur maupun Bupati, sudah sering kami laksanakan sehingga untuk mempersiapkan pengamanan itu kita hanya melaksanakan tugas sehari-hari seperti biasa dan latihan seperti biasa dengan menurunkan 30 personil,” katanya.

Dikatakan bahwa tim dari Kepolisian khususnya Brimob datang untuk mem-backup kegiatan ini dengan perlengkapan yaitu protap sebagai kesiapan untuk digunakan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan namun secara umum proses kegiatan di KPU Biak berjalan lancar dalam keadaan aman dan situasi terkendali.

“Secara umum pilkada Kabupaten Supiori berjalan aman, walaupun masih terjadi riak-riak kecil seperti urusan intern KPU, namun semua masih terkendali dan tidak menimbulkan adanya keributan,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini Danki Brimob menghimbau agar masyarakat lebih dewasa dalam berpolitik dan masyarakat paham tentang pesta demokrasi yang dilaksanakan.

Saat ini penetapan sudah dilaksanakan sehingga masyarakat dan semua pihak terkait harus mengikuti aturan selanjutnya yakni menunggu penyampaian dari DPR yang akan berkordinasi dengan Mendagri.

“Jadi kami sebagai aparat keamanan kami selalu standby dan kita mengharapkan bahwa situasi selalu aman dan kami juga akan tetap memantau situasi keamanan di Kabupaten Supiori,” tuturnya.

Sementara itu, mewakili Kabag Ops Polres Supiori, Kasubagbinops AKP Tony Setia Edy menambahkan syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Supiori terpilih sehingga bisa berlangsung dengan lancar dan aman.(CAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.