Buka Workshop, Asisten II : Peserta Mampu Mengolah Berbagai Bahan Makan Menjadi Pangan Lokal Yang Ada

Kabar Noken, Merauke – Sebagai pria juga, kaum bapak, kaum lelaki tidak bisa menyombongkan diri, karena tanpa wanita kami pun tak kuasa untuk hidup”, kata Asisten II Setda Kabupaten Merauke Ir. H. B. L Tobing, M.Eng, saat memberikan sambutannya kepada seluruh peserta workshop pengolahan hasil pangan lokal di ruang pertemuan kampung kuprik, Selasa (6/10).

Hal tersebut dikatakanya, lantaran para peserta yang menghadiri kegiatan itu seluruhnya terdiri dari ibu – ibu, yang mana tergabung dalam kelompok wanita tani (KWT), usaha mikro kecil dan menengah, dan juga dari staf Dinas Ketahanan Pangan.

Dalam kesempatan itu, Asisten II Setda Kabupaten Merauke Ir. H. B. L. Tobing, M.Eng memberikan apresiasi sekaligus mengharapkan, dengan adanya workshop para peserta mampu mengolah berbagai macam sumber bahan pangan menjadi pangan lokal yang ada.

“Dengan sumber pangan lokal yang ada di Merauke, jadi kita tidak perlu datangkan bahan makanan dari luar jawa, makassar ataupun dari manapun”, ujarnya dalam sambutan mewakili Bupati Merauke.

Lanjut yang dikatakannya, agar workshop dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga tidak ada lagi lahan tidur, tetapi semua lahan bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam.

“Semoga kehadiran para peserta yang mengikuti workshop dapat membuahkan hasil serta bisa mempraktekannya di rumah, dan juga bisa memiliki usaha industri rumah tangga yang nantinya pemerintah daerah tinggal membantu untuk memasarkannya”, tutup Asisten II Setda Kabupaten Merauke Ir. H. B. L. Tobing, M.Eng mengakhiri sambutannya.

Usai sambutan, kegiatan ditandai dengan pemasangan tanda peserta yang dilakukan oleh Asisten II Setda Kabupaten Merauke kepada perwakilan peserta yang telah ditunjuk oleh panitia, dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Diketahui, workshop pengolahan hasil pangan lokal diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Merauke, dengan mengusung tema ‘Bangga Makan Pangan Lokal Merauke’.

Dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 40 orang, yang mengikuti kegiatan tersebut dengan menaati dan memperhatikan protokol kesehatan yang ada.(CAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.