Diduga Tenggelam, Tim Basarnas mencari Seorang Balita

Kabarnoken.com, Boven Digoel – Tim SAR gabungan yang terdiri dari Pos Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Boven Digoel bersama dengan unsur potensi dari Polres Boven Digoel, Distrik Fofi serta masyarakat bergegas melakukan upaya pencarian atas korban yang dilaporkan hilang saat tengah berenang di sungai, Rabu (12/8).

Menurut laporan oleh kepala Distrik Fofi kabupaten Boven Digoel yang diterima personil siaga di Pos Pencarian Dan Pertolongan Boven Digoel pada pukul 14.15 wit. Dalam laporannya, Jhosua T menyampaikan bahwa kejadiannya sudah terjadi sejak kemarin (11/8) sore tepatnya sekitar pukul 16.00 wit ketika korban bersama dengan teman-temannya berenang di dermaga di distrik Fofi.

Tim Gabungan Basarnas Boven Digoel Bersiap Menuju Lokasi Pencarian

Ketika seluruh rekannya naik ke darat dan hendak pulang lanjut yang dikatakan Kadistrik Fofi, mereka menyadari bahwa seorang teman mereka tidak kunjung terlihat. Dilaporkan, korban bernama Yaga (3 tahun) berjenis kelamin laki-laki. 

Usai menerima laporan, Tim Basarnas bergerak menuju lokasi kejadian. Dengan mempergunakan sarana air yakni speed boat, kendaraan roda dua yang akan dipergunakan dinaikkan terlebih dahulu ke atas speed boat untuk menuju ke lokasi kejadian.

Perkiraan waktu tempuh untuk dapat mencapai lokasi kejadian sekitar 7 (tujuh) jam sehingga tim SAR gabungan akan tiba di lokasi nanti malam.

Tim Basarnas Mempersiapkan Kebutuhan dan Alat dalam Melakukan Pencarian

Menceritakan kembali laporan dari Kepala Distrik Fofi, Satria Erick selaku Koordinator Pos Pencarian Dan Pertolongan Boven Digoel ketika dimintai keterangan menuturkan via telepon bahwa kemarin sore itu tidak ada saksi mata yang menyaksikan langsung bahwa korban tenggelam di sungai. Namun baju dan celana milik korban ditemukan di pinggir sungai oleh teman-temannya.

Mereka langsung melakukan pencarian sejak kemarin sore hingga hari ini namun tidak membuahkan hasil. Oleh karenanya perihal kejadian ini oleh Kepala Distrik Fofi kemudian di laporkan ke Pos Pencarian Dan Pertolongan Boven Digoel.

“Tetap prioritaskan keselamatan dan tentunya protokol kesehatan Covid-19 di lapangan bagi seluruh personil yang terlibat dalam operasi kali ini” ujar Supriyanto Ridwan,S.E, Kepala Kantor Basarnas Merauke di ruang kendali operasi.

Kontributor : CAR

20 thoughts on “Diduga Tenggelam, Tim Basarnas mencari Seorang Balita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.