Dinkes Merauke Menunggu Kedatangan Vaksin Covid-19

Kabar Noken – Dinas Kesehatan Merauke, Papua belum mendapat kepastian mengenai kedatangan maupun jumlah vaksin Covid-19 yang dialokasikan untuk daerah setempat.

Pasalnya, hingga saat ini Dinas Kesehatan Merauke belum kunjung mengetahui informasi detail terkait jatah vaksin dimaksud.

Jika telah diketahui kepastiannya, nantinya vaksinasi tahap awal akan diutamakan sasarannya untuk tenaga kesehatan.

“Sampai hari ini belum dapat kabar untuk pelaksanaan mana-mana saja, termasuk alokasi vaksin per kabupaten berapa juga belum ada kejelasan. Kita menunggu saja,” jelas Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita kepada wartawan, Senin (11/1).

Kendati demikian, lanjutnya, daerah telah siap untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Jauh sebelumnya, pihaknya (Dinkes) telah menyiapkan tempat penyimpanan vaksin sesuai ketentuan.

“Petugas yang ada cukup terlatih. Sekarang tinggal tunggu pelaksanaannya,” kata Nevile.

Sembari menunggu kedatangan dan pelaksanaan vaksinasi, menurut Nevile Muskita, saat ini perlu dilakukan sosialisasi yang intens, agar masyarakat memahami dengan baik terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 itu sendiri.

Hal tersebut dinilai penting dilakukan, guna mengedukasi khalayak terkait program pemerintah dalam melakukan vaksinasi Covid-19.

“Prinsipnya, pemerintah tak akan mencelakan warganya, terlebih vaksin Covid-19 telah melalui rangkaian uji coba dan penelitian,” tandasnya. (Yani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.