Dirgahayu Polwan RI ke-72, Seorang Polwan Polres Merauke Siap Penugasan ke Negara Afrika.

Kabarnoken.com, Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melalui Kabag Sumda Polres Merauke Kompol Ridwan, SH membenarkan bahwa jelang Dirgahayu Polwan ke-72, dimana seorang seorang Polwan Polres Merauke masuk dalam pasukan Garuda yang siap Penugasan ke Negara Afrika Tengah yang bergabung dalam pasukan perdamaian PBB. Selasa (25/8/2020).

Saat dikonfirmasi Kabag Sumda mengatakan benar seorang Polwan Polres Merauke tersebut bernama Briptu Fathmah Mariana Rahayaan, S.HI NRP 90050381 dengan Jabatan Bintara unit Tipikor Polres Merauke Polda Papua.

Briptu Fathmah Mariana Rahayaan, S.HI

“Satu-satunya perwakilan Polwan dari Polda Papua dan Polwan Polres Merauke pertama yang terpilih dalam Pasukan Penjaga Perdamaian PBB di tahun 2020 ini.”

Dikatakan Briptu Fathmah bahwa seleksi masuk dalam pasukan PBB sangat ketat kurang lebih 6 (enam) bulan lamanya hingga kemarin (24/8) dilaksanakan Pembaretan UN oleh Irjen Pol. Drs. Johanis Asadoma, Sik, M.Hum selaku Kadiv Hubungan Internasional Polri.

Pembaretan UN oleh Irjen Pol. Drs. Johanis Asadoma, Sik, M.Hum selaku Kadiv Hubungan Internasional Polri.

“Ia benar jadwal kebarangkatan kami tanggal 4 September 2020 ke daerah misi Afrika Tengah dan akan bertugas kurang lebih 1 tahun,” ungkapnya.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh Pasukan Penjaga Perdamian PBB mohon doa dan dukungannya semoga tugas kami sukses dan berhasil,”

Akhirnya oleh Kapolres Merauke beserta seluruh anggota Polres Merauke khususnya Polwan hanya dapat memberikan doa yang terbaik buat adik kita Polwan yang akan mengharumkan nama Polwan Polres Merauke, Bangsa dan Negara Indonesia di dunia Internasional.

Kontributor : CAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.