Expo 2 Sekolah Kristen Kalam Kudus Direspon Baik Madrasah Ibtidaiyah

Expo 2 Sekolah Kristen Kalam Kudus Direspon Baik Madrasah Ibtidaiyah

Kabar Noken, Merauke – Perhelatan Kegiatan EXPO 2 Sekolah Kristen Kalam Kudus Merauke 19-20 Maret berlangsung dibawah arahan Direktur Pelaksana Fitri Herlin Dato, Sth dengan mempercayakan Jony Paledung Spd sebagai Ketua Panitia. 

Kepada Kabar Noken Jony menuturkan, tantangan kegiatan Expo dimasa pademi ini cukup banyak, salah satunya minimnya tingkat partisipasi peserta. Sementara panitia sudah melakukan promosi menggunakan berbagai media yang ada namun belum mencapai ekspektasi yang diharapkan. Namun didukung oleh staf dan guru sebanyak 30 orang kegiatan dapat berjalan dengan baik tidak mengurangi semangat untuk mendukung prestasi anak-anak di Merauke untuk berkembang. 

Indah, Guru Bahasa Inggris MI Alma Arif

Kegiatan expo yang kedua tahun ini mengambil sub tema Kreatif dan Inovatif untuk kota Merauke. Tujuan penyelenggaraan expo ini juga menurut Jony Paledung, untuk memperkenalkan lebih luas lagi Sekolah Kristen Kalam Kudus yang terletak di jalan raya Nowari tepatny depan Mako Lantamal XI. Proses kegiatan yang terlaksana tentu seturut standar protokol kesehatan dan untuk mengurangi peluang berkumpul maka dilakukan pula secara virtual. 

Puncak kegiatan expo ditutup dengan lomba bercerita bagi anak usia TK. Sedikit menarik untuk lomba bercerita ini  dimana jumlah peserta hanya dua orang yang dinilai oleh tiga dewan juri . Namun tidak. mengurangi bobot lomba karena peserta sangat berkualitas.

Foto bersama salah satu juri Lomba bercerita

Kegiatan Expo 2 SKKKM justru banyak direspon oleh sekolah-sekolah muslim
Kepada Kabar Noken, Indah seorang guru bidang studi Bahasa Inggris dan IPA di Masdrasah Ibtidaiyah Alma Arif ini menyampaikan, betapa bersemanganya ia mendorong anak didiknya yang didukung oleh orang tua mendaftarkan diri mengikuti lomba pada expo yang diselenggarakan oleh Sekolah Kristen Kalam Kudus seperti lomba cerdas cermat, yospan dan lomba bercerita. 

Hal tersebut diakui oleh Jony Paledung yang berharap ditahun mendatang banyak pula sekolah-sekolah negeri dan sekolah Kristen pun antuasias.

Masih menurut Indah guru yang selama 10 tahun mengabdi di MI Alma Arif setiap ada informasi lomba dalam event apapun, siapapun penyelenggaranya ia akan mendaftarkan anak-anak didiknya. Hal ini bertujuan untuk mengasah bakat dan talenta mereka disamping itu dengan mengikuti berbagai kegiatan lomba akan mengasah karakter mereka berjiwa sportif tutur wanita lulusan S1 Humaniora, Bahasa dan Sastra Inggris dari UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang menutup pembicaraan (Will)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.