Gandeng Yayasan Kitong Bisa, BRG Komit Majukan Masyarakat

Kabar Noken, Merauke – Kepala Badan Testorasi Gambut, Nazir Foad didampingi Billy Mambrasar,Staf Khusus Presiden dan Kepala Balai Besar KSDA Papua, belum lama ini melakukan kunjungan kerja ke Merauke, Papua.

Salah satunya dengan datang langsung ke Kampung Pachas, Distrik Muting, Merauke yang juga berdampingan dengan suaka margasatwa Kali Bian.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Kepala Badan Restorasi Gambut juga memyerahkan bantuan berupa mesin perahu, alat tangkap ikan dan mesin pengolahan abon untuk kelompok masyarakat setempat.

Yayasan Kitong Bisa yang berfokus pada pengembangan SDM anak muda Papua pun digandeng, untuk membantu mengembangkan kapasitas masyarakat dalam mengolah sumber daya perikanan. Mulai dari proses produksi, sertifikasi hingga pemasaran.

Dikatakan Kepala BRG, dalam menguatkan komitmen Badan Restorasi Gambut (BRG) utamanya menhenai restorasi gambut, salah satunya dengan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan penguatan ekonomi masyarakat di area restorasi.

“Kita mendukung kegiatan masyarakat untuk membuat abon gastor. Saat kunjungan kerja, secara langsung kita serahkan bantuan untuk kelompik masyarakat di Boha dan Pachas,” ujarnya kepada wartawan.

Kepala BRG menilai, potensi sumber daya perikanan di Merauke sangat baik, sehingga pihaknya berharap, Pemerintah Daerah maupun pihak terkait dapat membantu masyarakat untuk melakukan produksi dengan kualitas dan kuantitas sesuai yang dibutuhkan.

“Dengan adanya dukungan pendampingan hingga bantuan, ke depan diharapkan dapat berkembang sekaligus mendukung kemajuan masyarakat,” tandasnya.(Yani)

7 thoughts on “Gandeng Yayasan Kitong Bisa, BRG Komit Majukan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.