Ikatan Keluarga Pasundan Merauke : Dikukuhkan Dan Siap Berpartisipasi Membangun Tanah Animha

Kabarnoken.com, Merauke – Sadulur Beda Lembur Pikeun Ngarojong Pangwangunan Tanah Animha, motto Ikatan Keluarga Pasundan Merauke memiliki arti : Satu saudara beda kampung untuk membangun Tanah Animha, sejalan dengan pepatah lama, dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung.

Pengukuhan pengurus baru IKPM periode 2020 – 2025, oleh Sesepuh Pasundan Lili Suhendi seorang purnawirawan polisi juga disaksikan oleh para sesepuh lainnya dan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Merauke, mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke.(30/08)

Dalam sambutannya bertempat di Core In Hotel, Kepala Badan Kesbangpol Ramadiyanto, menegaskan  bahwasanya keberadaan  IKPM adalah murni organisasi sosial bukan organisasi politik, semua kelompok paguyuban yang ada dibawah arahan Badan Kesbangpol jika ada yang melanggar bisa kena sanksi.

Kepada Kabar Noken,  Ketua IKPM terpilih Asep Surya Saputra, SE menjelaskan visi misi  IKPM membangun tali sirahturahim sesama warga pasundan dengan semangat saling Asah, Asih, Asuh hal ini sejalan pula dengan amanat Sesepuh yang pernah merajut embrio paguyuban ini dengan nama Lembur Kuring yang sempat eksis di tahun 80-an.

Harapannya pengurus dapat memgakomodir ide-ide kreatif dari anggota paguyuban sehingga bisa dapat berkontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Merauke.

Ditemui Kabar Noken, Ketua Panitia Ahmad Budiman, SPt, menjelaskan dana kegiatan pengukuhan ini berasal dari para anggota paguyuban yang menyumbang secara sukarela.

Hal ini menjadi barometer bahwa anggota paguyuban memiliki sense yang tinggi dan semangat berkorban bagi perkembangan wadah ini.

Acara pengukuhan berjalan secara sederhana, didukung pula dari para enterpreuner muda pasundan yang sudah bergiat bekerja di Tanah Animha . 

Dalam acara berdurasi 60 menit ini juga menampilkan hiburan Jaipong dan Pencak Silat dibawakan oleh generasi muda pasundan.

Dan tentunya kegiatan ini  mengikuti standar protokol kesehatan pencegahan covid-19 , “ujar Budiman menutup perbincangan.

Kontributor : Will

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.