Ini Bentuk Kepedulian Kapolres Merauke Berikan Pembinaan Kepada Warga

Kabar Noken, Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi anggota melaksanakan pembinaan kepada warga Merauke sebagai bentuk kepeduliannya, bertempat di samping Ruangan SPKT Polres Merauke. Pagi tadi, selasa (24/10).

Diketahui sebanyak sembilan orang warga Merauke yang diamankan sementara di Rutan Polres Merauke akibat mengkonsumsi minuman beralkohol semalam, pagi tadi keluar dan diberikan pembinaan serta arahan langsung oleh Kapolres Merauke.

“Dikatakan oleh Kapolres Merauke bahwa bapak-bapak dan adik-adik jangan suka mengkonsumsi minuman beralkohol hingga mabuk, lebih baik uang untuk beli miras digunakan untuk membeli susu atau makanan untuk keluarga di rumah, jadi bermanfaat,” ungkapnya.

“Tidak ada untungnya mabuk, malah merusak kesehatan kita dan dapat menimbulkan suatu tindak pidana,” lanjutnya.

“Saya himbau warga harus bisa berinovasi dengan membuat aneka barang yang berkomoditi dari bahan dasar batok kelapa, saya akan ajarkan hingga berhasil,” lanjutnya.

“Ia benar kuncinya harus berdoa, berusaha, ulet dan rajin bekerja, hal seperti ini saya sudah ajarkan di Aceh, dan hasilnya sangat memuaskan,” pungkasnya.

Akhirnya diharapkan kepada warga yang sudah sadar akibat mabuk semalam tersebut diobati luka-lukanya, diberikan makan dan minum serta masker.

Kemudian membuat surat pernyataan tidak akan mabuk lagi, bila kedepan ditemui masih mabuk lagi akan ditindak tegas.(CAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.