Insiden Mengerikan di MotoGP Austria, Rossi: Saya Kira Itu Helikopter

Kabarnoken.com, Merauke – Tahun 2020 hampir saja mengambil rider MotoGP asal tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dari dunia nyata. 

Akan tetapi, Tuhan sepertinya masih menyayangi umatnya agar tetap bisa menikmati aksi brilian dari pebalap veteran Valentino Rossi.

Pria 41 tahun tersebut selamat dari hantaman motor seberat 160 kg yang terpental dengan kecepatan ratusan km/jam dalam ajang balap MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020).

Rossi sejatinya tak menyadari bahwa benda yang mengarah kepadanya adalah dua buah motor.

Dia hanya fokus mengerem dan mengendalikan kuda besinya dengan melihat pebalap di depannya, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

“Kita harus berdoa untuk seseorang. Kita semua harus melakukannya. Tetapi, perasaan saya tak enak, saya takut karena itu sangat berbahaya,” kata Rossi dikutip Marca.

“Ketika Maverick (Vinales) dan saya mengerem, saya melihat bayangan.” “Saya kita itu adalah helikopter, terkadang memang (ada helikopter) tetapi ini membuat Anda merasa ketakutan,” jelasnya. 

Perkiraan dia masuk akal. Sebab, beberapa kali helikopter melintas di atas Sirkuit Red Bull Ring untuk menayangkan MotoGP Austria dari atas.

Jujur, saya benar-benar melihat motor Franco Morbidelli di depan saya.” “Di sisi lain, saya juga melihat (motor) Johann Zarco dan saya merasa semakin takut,” jelas Valentino Rossi.

“Sementara melihat gambar-gambar usai insiden, paling berbahaya adalah motor Franco Morbidelli,” ujar dia melanjutkan.

Selebihnya, Rossi merasa beruntung masih bisa terhindar dari maut. Akan tetapi, lanjut pebalap berjuluk The Doctor itu, semua yang terlibat dalam MotoGP harus ikut berbenah agar insiden sama tak terulang.

“Kita perlu memperlakukan ini dengan serius, tidak membiarkannya pergi karena tidak ada yang terluka,” jelas dia.

Rossi juga sudah bertemu dengan Johann Zarco dan Franco Morbidelli yang terlibat kecelakaan. “Saya berbicara kepadanya (Zarco) dan dia berjanji kepada saya untuk tidak melakukannya lagi.Ini sangat penting,” tegas dia.

Sumber : Kompas.com

One thought on “Insiden Mengerikan di MotoGP Austria, Rossi: Saya Kira Itu Helikopter

  1. I feel this is one of the most vital information for me. And i am satisfied reading your article. But want to commentary on few general things, The site taste is wonderful, the articles is really nice : D. Good task, cheers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.