Inspirator Muda Victor Kaisiepo Putra Pahlawan Nasional

Kabarnoken.com, Merauke – Webinar dialog kebangsaan dengan tema Generasi Papua Hebat, Indonesia Maju. Kegiatan ini digagas oleh salah satu Putra Pahlawan Nasional Indonesia Antonius Victor Kaisiepo yang juga menjadi kordinator wilayah Papua Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia (IKPNI).(12/08/2020)

Agenda webinar ini mendapat dukungan penuh dari ketua umum IKPNI bapak Saharto Sahardjo, anak dari Pahlawan Nasional DR. Sahardjo, SH mantan Menteri Hukum dan HAM RI Kabinet kerja I, II, III (1959-1963). Alasan Victor Kaisiepo menyelenggarakan dialog  yang akan digelar pada tanggal 14 Agustus 2020, sebagai upaya implementasi Undang – undang No. 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan, Pasal 34 : A. Kewajiban Ahli Waris Penerima Gelar Berkewajiban Menjaga Nama Baik Pahlawan dan Jasa yang telah diberikan pada Bangsa dan Negara. B. Menjaga dan Melestarikan Perjuangan, Karya dan Nilai Kepahlawanan dan Menumbuhkan dan Membina Semangat Kepahlawanan.

Inspirator Muda Antonius Victor Kaisiepo

Sebagai Putra Pahlawan Nasional Frans Kaisiepo, dalam dirinya Victor memliki beban moril untuk melakukan sesuatu bagi generasi muda Papua yang ada di Merauke. Ia mempunyai tanggung jawab untuk selalu memberi semangat dan menjadi inspirator bagi generasi muda Papua untuk maju dan berkarya.

Dalam menjalankan kegiatan ini dukungan lain didapat dari Putra – Putri Pahlawan Nasional yang tergabung dalam IKPNI antara lain, Sukmawati Soekarno Putri (Putri Proklamator Soekarno Presiden RI Pertama), Meutia Hatta (Putri Bung Hatta Wakil Presiden Pertama), Miranda Dipenogoro (Cicit Pangeran Dipenogoro), Bambang Sulitomo (Putra Pahlawan Nasional Bung Tomo), Agustanzil Sjahroezah (Cucu Pahlawan Nasional H. Agus Salim) yang menjadi narasumber pada kegiatan Webinar Dialog Kebangsaan. Dimana kegiatan ini rencananya diikuti juga oleh IKPNI Pusat, IKPNI Korwil DIY Yogyakarta, dan IKPNI Sulawesi Utara melalui Zoom Meeting.

Dalam Balutan Busana Adat Nusantara

Kontributor : Will

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.