Jelang Pilkada 2020, Kabag Ops Pimpin Latihan Dalmas

Kabarnoken.com, Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melalui Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajat, S.Sos, M.Si didampingi Para Perwira Polres Merauke dalam latihan Dalmas Inti dan Dalmas Kerangka Polres Merauke yang bertempat di Lapangan Mapolres Merauke. Selasa (25/8/2020).

Setelah dilaksanakan pembacaan surat perintah untuk pasukan Dalmas Inti dan Dalmas Kerangka langsung dilaksanakan latihan, hal ini berguna untuk menjaga kesiapan personil dalam menghadapi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke yang akan digelar serentak pada tanggal 9 Desember 2020.

Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajat, S.Sos dalam memimpin latihan. (Kabar Noken/ CAR)

Dalam pelaksanaan latihan Kabag Ops yang didampingi Kasat Sabhara Iptu Ahmad Nurung, SH mengajar dan merefleksi kembali dasar- dasar Dalmas dan formasi maju serta formasi berlindung.

Kegiatan Latihan Dalmas tersebut di tinjau langsung oleh Wakapolres Merauke dan Kabag Sumda Polres Merauke dalam memberikan masukan dan kekurangan yang perlu di perbaiki.

Usai pelaksanaan latihan Dalmas, Wakapolres Merauke mengatakan bahwa “Benar latihan dalmas saat ini bertujuan untuk merefleksi kembali pasukan Dalmas Polres Merauke baik Dalmas Inti maupun Dalmas Kerangka, bila masih kurang lagi akan ditambah dari Personil Polsek,” ungkapnya.

“Lanjutnya, peralatan yang masih kurang seperti helm pengaman, tongkat rotan dan lain-lain akan di upayakan, sehingga bila terjadi unras dan lain-lain pasukan Dalmas Polres siap digerakkan,”

Akhirnya diharapkan kepada seluruh personil Polres Merauke dan Jajaran Polsek agar selalu siap siaga dan waspada, tetap menjaga kesehatan agar siap saat dibutuhkan. Kedepan akan ada latihan Sispamkota gabungan antara Brimob dan TNI.

Kontributor : CAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.