Kapolres Merauke Bersama PJU Mengikuti Taklimat Awal Wasrik Rutin Tahap II Tahun 2020 Polda Papua

Kabarnoken.com, Merauke – Itwasda Polda Papua melakukan Wasrik Rutin Tahap II Tahun 2020 di Polres Merauke, kegiatan tersebut di awali dengan taklimat awal yang bertempat di ruang data Polres Merauke. Senin(31/8).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh AKBP Darma Suwandito, S.IK bersama tim Kompol Laba Simanjorang, S.H, Kompol Yunus Lewi, S.H, AKP I Ketut Sukrada, S.H, Penata TK 1 Arifin , S.E.,  M.A.P, dan Brigpol Ahmad Alfathar.

Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto, S.IK menyambut baik kedatangan team di Mapolres Merauke, dikatakan bahwa kegiatan Wasrik harus dijadikan sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan dihadapi, yaitu dengan menyajikan informasi dan data sesuai fakta yang ada di lapangan kepada tim Wasrik.

“Wasrik merupakan salah satu fungsi kontrol agar mekanisme kerja yang ada di lingkungan Polri tidak keluar jalur yang telah ditetapkan,” ujar AKBP Ary

Disamping itu AKBP Darma selaku Ka Team dalam sambutannya mengatakan Wasrik ini sebagai Quality Assurance Inspektorat pengawasan melakukan tugas melalui kegiatan wasrik secara profesional dan proporsional guna mencari dan menemukan kekurangan serta kelemahan dalam pelaksanaan tugas untuk dilakukan perbaikan selain itu menjadi konsultan dalam pemberian solusi dalam penanganannya.

“Saya berharap kegiatan wasrik ini dapat menjadi momentum yang positif dalam upaya peningkatan kinerja Polres Merauke dalam rangka menerapkan prinsip-prinsip pemerintah yang bersih dan tata kelola pemerintah yang baik,” ucap AKBP Dharma.

Kontributor : CAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.