Kapolres Merauke Pimpin Rakor Forkopimda Terkait Pilkada

Kabarnoken, Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, S.IK memimpin langsung (Rakor) rapat koordinasi bersama unsur Forkopimda Kabupaten Merauke terkait pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke, bertempat di ruang data Mapolres Merauke. Selasa (22/9).

Dalam pelaksanaan rakor tersebut di hadiri oleh Bupati Merauke yang di wakili oleh Drs. Rahmadiyanto, MM, Kajari Merauke I Wayan Sumertayasa, SH., MH, Dandim 1707 yang di wakili, Ketua KPUD Merauke yang di wakili dan Ketua Bawaslu yang di wakili serta para Kabag, para Kasat, dan para perwira Polres Merauke.

”Dikatakan Kapolres Merauke bahwa pelaksanaan pengamanan penetapan calon besok (23/9) di Kantor KPUD Kabupaten Merauke akan di kerahkan 300 lebih personil baik TNI maupun Polri,” ungkapnya.

“Saya berharap pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Merauke menerapkan protokol kesehatan karena Merauke masih dalam wabah Covid-19,”

“Ancaman dalam pelaksanaan besok itu sudah normal, namun kita TNI Polri sudah siap dengan menurunkan kekuatan penuh guna mencegah hal-hal yang tidak kami inginkan. Saya himbau kepada masyarakat agar tidak usah kuatir karena tahapan Pilkada ini amanah pemerintah yang harus kita sama-sama amankan, “

“Sekali lagi kita semuanya adalah saudara, kita hidup berdampingan, jangan sampai karena Pilkada akan timbul musuh yang baru, oleh karena itu kita ikuti saja aturan mainnya, ikuti apa yang sudah di umumkan oleh penyelenggara yaitu KPUD dan Bawaslu karena merekalah yang memutuskan berhasil tidaknya pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Merauke,”

“Masyarakat jangan mudah terpancing atau terprofokasi oleh hal-hal yang dapat memperkeruh keadaan, tetap tenang di rumah dan mari kita sukseskan pelaksanaan Pilkada 2020,“

“Saya menghimbau kepada bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke agar tidak melaksanakan pengumpulan massa yang banyak, jangan berarak-arakan atau show off force karena Merauke masih dalam keadaan adanya wabah Covid-19,”

“Alangkah elegannya bila kita sambut diterimanya Bapaslon Pilkada ini dengan ibadah syukur atau doa bersama di kantor pemenangan masing – masing,” ungkapnya. (CAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.