Kapolres Merauke: Polisi Tangani Laka Lantas di Sermayam Distrik Tanah Miring

Kabarnoken, Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, S.IK didampingi Kasubbag Humas AKP Ariffin, S.Sos dan Kasat Lantas Iptu Ferry M. Mehue melaksanakan jumpa pers  terkait kecelakaan lalu lintas yang terjadi (19/9) di jalan poros Sermayam Distrik Tanah Miring Merauke Papua. Senin (21/9/2020).

Bertempat di ruang data jumpa pers tersebut dilaksanakan dikatakan oleh Kapolres Merauke bahwa benar Polisi sudah tangani laka lantas yang terjadi pada hari Sabtu, 19/9/2020 pukul 19.30 Wit dengan TKP jalan Sermayam Distrik Tanah Miring Merauke, berdasarkan informasi sementara dari hasil olah TKP ( Tempat Kejadian Perkara ) oleh Satuan Lantas dan hasil pemeriksaan saksi dan anggota Pospol Sermayam, maka dapat dijelaskan sebagai berikut “kejadian laka lantas ini terjadi secara beruntun, tabrakan antara R2 kontra R2 kontra R2”.

Adapun Identitas pengendara SPM Yamaha Mio M3 atas nama Matias Witop (MW), 25 tahun, beralamat, jln. Johar Kabupaten Merauke (saat kejadian langsung melarikan diri), sedangkan adiknya penumpang SPM Yamaha Mio M3 atas nama Maikel Ipnon (MI), 29 tahun, laki-laki, beralamat di Jl. Johar Merauke.

Korban mengalami luka lecet lengan tangan sebelah kiri, luka lecet pada pelipis mata kanan, pipi kanan lecet, luka lecet kaki kiri dan kanan, luka lecet jari kaki, serta luka berat. Dan korban meninggal dunia di Puskesmas Tanah Miring saat hendak di rawat.

Diketahui saksi atas nama Ritonga, lakis, 36 tahun, islam, Polri, Jl. Sermayam, Kabupaten Merauke.

“Lanjut dikatakan Kapolres Merauke kronologis kejadian dimana Korban MI di bonceng oleh kakaknya MW mengendarai sepeda motor melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi, hingga sampai di TKP kendaraannya oleng kemudian bertabrakan dengan sepeda motor shogun yang dikendarai oleh Edi Prasetiyo yang berlawanan arah, dari benturan tersebut pengendara SPM Yamaha Mio M3 oleng ke kiri kemudian menabrak pengendara SPM Yamaha Mio J yang dikendarai oleh Ahmad soleh dengan membawa 2 (dua) orang penumpang Melodi dan Sunarsi”.

Atas kejadian tersebut yang terjadi didepan Pospol Sermayam maka dengan dasar keterangan anggota Pospol, anggota membawa korban-korban tersebut ke Puskesmas sermayam kemudian dilakukan penanganan, namun hari sudah malam dan tenaga medisnya hanya satu orang, dan kondisi korban saat itu masih dipengaruhi minuman keras.

Oleh tenaga medis dan masyarakat sudah cukup banyak sehingga untuk sementara di amankan di Pospol Sermayam, hasil keterangan dari anggota bahwa pada pukul 24.00 Wit, korban MI ini di bawah ke Polsek Tanah Miring, namun pada saat pagi sekitar pukul 04.00 Wit  korban ini mengalami muntah-muntah kemudian anggota Polsek dibawa ke Puskesmas Tanah Miring dan pada pukul. 06.30 Wit korban meninggal dunia”.

“Ia benar adanya isu yang beredar bahwa adanya anggota dan masyarakat yang mengalami pemukulan terhadap korban, ada informasi korban di jerat baik tangan maupun leher, ini semua masih dalam tahap penyelidikan oleh Personil Propam Polres Merauke”.

“Penyelidikan dilaksanakan supaya informasi – informasi  tersebut tidak berkembang di dunia maya.

Malam tadi juga Kapolres beserta Kasat Intel sudah bertemu dengan keluarga korban dan pastor Ancelmus Amo yang dihadiri pula Tokoh Masyarakat Marind Johanes Gluba gebze di kantor SKPM, dari pihak keluarga juga sudah memasrahkan penanganannya kepada pihak Kepolisian.

Keluarga Korban meminta anggota tanah miring ditarik Ke Polres, pembiayaan pemakaman, ibadah syukuran 7 hari dan 40 hari akan dibantu pelaksanaannya oleh  pihak Polres Merauke,”ungkapnya.

“Saya berharap kita sama – sama mempercayakan kepada pihak Kepolisian yang mana kasusnya sementara proses atau sedang berjalan”. (CAR)

One thought on “Kapolres Merauke: Polisi Tangani Laka Lantas di Sermayam Distrik Tanah Miring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.