Kapolsek Merauke Kota dan Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Kabar Noken, Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, S.IK melalui Kapolsek Merauke kota AKP Dian Novita Pieterz, S.IK didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Samkai menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas melalui siaran Patroli udara bertempat di studio LPP RRI Pro 1 Merauke jalan Ahmad Yani Merauke pagi tadi. Rabu (7/10).

Dialog interaktif ini dapat terlaksana berkat kerjasama pihak Subbag Humas Polres Merauke dan pihak LPP RRI Merauke dalam memberikan himbauan Kamtibmas, pesan pesan Kamtibmas, menerima saran dan kritik yang membangun demi perbaikan kinerja Polres Merauke menuju zona integritas yang WBK dan WBBM.

Adapun topik kali ini yaitu Sitkamtibmas Kota Merauke dan peran Bhabinkamtibmas Kelurahan Samkai dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, dipandu oleh penyiar Violeta.

Dikatakan oleh Kapolsek bahwa wilayah kerja Polsek Merauke Kota cukup luas yaitu Nasem, Wasur, Urumb, Kumbe dan Semangga.

Kami siap melayani warga yang datang melaporkan, namun keterbatasan personil dan mobil patroli yang sering menjadi kendala namun kita alihkan ke Polres atau Polsek kawasan pelabuhan laut.

Kamtibmas di Kota Merauke selama tahun 2020 angka tindak pidana turun 30 %, yang menonjol kasus pencurian ternak, kasus viral lewat medsos, dan tindak pidana asusila.

“Ia benar Bhabinkamtibmas Kelurahan Samkai ini cukup berhasil membina masyarakat terbukti beliau keluar sebagai juara ke tiga Dai Bhabinkamtibmas tingkat Polda Papua, dan selalu mengisi khutbah disalah satu masjid di Kelurahan Samkai, pungkasnya.

“Peran bhabinkamtibmas kelurahan samkai bagaimana saya melakukan binmas pioneer dipesisir pantai yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi warganya dengan membuat pelatihan seperti membuat ikan asin, terasi udang dan membuat bakso ikan bahkan sudah ada yang dikirim keluar Kota Merauke”, lanjutnya

“Himbauan balapan liar pada hari sabtu, minggu juga menjadi tanggung jawab saya, dan semua pertanyaan, masukan, saran dari warga masyarakat melalui pesawat telepon dapat dijawab oleh nara sumber dengan baik”, lanjutnya.

Diakhir acara dikatakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Samkai bahwa marilah kita bersama-sama meningkatkan iman dan taqwa, keimanan selaku umat yang beragama kepada TYME, agar senantiasa bekerjasama menjaga, keamanan, ketertiban di lingkungan masing-masing.

Polisi ada karena ada masyarakat, tanpa bantuan masyarakat tugas-tugas Kepolisian tidak akan berhasil sehingan diharapkan peran aktif masyarakat.

Lanjut Kapolsek Merauke Kota menghimbau dan mengharapkan kerjasama warga masyarakat jelang Pilkada di bumi Animha untuk mensukseskan Pilkada ini dengan aman dan damai.

Laporkan segala bentuk kejadian kamtibmas, ke nomor (0971) 3331048, jangan laporkan ke media sosial, kalau mau curhat dan konsultasi hukum silahkan datang ke Polsek Merauke Kota.

Bijak menggunakan media sosial ada UU ITE yang mengaturnya, akhirnya dikatakan mari kita jaga bersama Kota Merauke ini.(CAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.