Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Papua Barat Meningkat

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Papua Barat Meningkat

Kabarnoken.com,  Manokwari  –  Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Papua Barat telah mencapai 1495 orang. Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Barat dr Arnold Tiniap, M.Epid  saat dikonfirmasi Kabarnoken menjelaskan bahwa setiap hari data terkonfrimasi Covid-19 diupdate, dan untuk tanggal 20 September 2020  ada penambahan kasus baru 49 orang, yaitu Manokwari 40 orang, Manokwari  Selatan 12 orang dan Teluk Bintuni 4 orang.

dr Arnold Tiniap yang juga adalah Direktur Rumah Sakit Provinsi Papua Barat menjelaskan bahwa penyebaran temuan kasus Covid-19 kini telah merata di seluruh wilayah Provinsi Papua Barat, oleh karena itu setiap orang harus  taat, mawas diri dan selalu patuh kepada protokol kesehatan, selalu pakai masker, selalu cuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan orang.

Berdasarkan sumber data yang diperoleh dari Humas Covid-19 Provinsi Papua Barat  sampai 20 September 2020, kasus terkonfirmasi  positif Covid-19 di Papua Barat menjadi  1495 orang, dengan total sembuh  saat ini 904 orang (60,5%) dan jumlah kematian 26 orang (1,7%) dari jumlah kasus terkonfrimasi positif.

Sebelumnya Gubernur Papua Barat telah mengeluarkan Surat Edaran No 850/1336/2020 tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Kerja  Pemerintah Provinsi Papua Barat, dimana salah satu isinya terhitung tgl 16 September sampai 23 September 2020 pegawai ASN untuk melakukan tugas kedinasan dari rumah (WFH),dan tidak diperkenankan berpergian ke daerah lain atau daerah tedampak. Surat Edaran ini dikeluarkan dengan mempertimbangkan semakin meningkatnya jumlah orang terpapar Covid-19 di lingkungan kerja dan lingkungan sosial  masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Philips R)

One thought on “Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Papua Barat Meningkat

  1. Good article and straight to the point. I am not sure if this is in fact the best place to ask but do you people have any thoughts on where to hire some professional writers? Thanks 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.