Komunitas HIP-HOP Merauke berbagi kasih di SMA Enterpreneurship Chevalier Anasai

Komunitas HIP-HOP Merauke Berbagi Kasih di SMA Enterpreneurship Chevalier Anasai

Komunitas hip-hop merauke melaksanakan jalinan kasih disekolah SMA Enterpreneurship Chevalier Anasai, Dusun Anasai, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke. Kamis (11/9).

Kabar Noken – Diketahui, SMA tersebut didirikan oleh Tarekat Misionaris Hati Kudus Yesus (MSC) Merauke, dimana siswa-siswinya merupakan Orang Asli Papua yang berasal dari kabupaten Merauke, Boven Digoel dan Asmat.

Jalinan kasih yang dilakukan oleh Komunitas, berupa pembagian baju layak pakai serta buku pelajaran untuk digunakan siswa-siswi yang berada disekolah tersebut.

Saat di temui Anjas Noya selaku ketua HIP-HOP Merauke mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, serta jalinan kasih antara pihaknya dengan anak – anak yang bersekolah di SMA Enterpreneurship Chevalier Anasai.

Himbauan juga dilakukan agar setiap siswa mampu menjaga kesehatan pribadinya, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 di Sekolah tersebut.

Selain itu, menambah keceriaan dan kebahagiaan, lanjut yang dikatakan Anjas, Pihaknya menghibur para generasi penerus bangsa dengan menunjukan berbagi talenta yang dimiliki para pelaku HIP-HOP merauke agar menjadi motivasi untuk para siswa kedepannya.

“Ketulusan hati kami dalam memberikan yang terbaik bagi mereka, dan juga mengingatkan bahwa pentingnya dunia pendidikan dalam kehidupan sehari-hari”, Kata Anjas Noya saat ditemui Media Kabar Noken, Sabtu (12/9).

Apresiasi dan ucapan terima kasih juga dikatakan oleh I.A nama lain dari Ketua HIP-HOP Merauke kepada pihak sekolah, yang mana telah menerima dan memfasilitasi dengan baik selama kegiatan berbagi kasih dilaksanakan.

Sementara itu, Topan Hans Retraubun selaku penasehat HIP-HOP Merauke dan juga yang tertua dalam komunitas menuturkan bahwa, kegiatan-kegiatan positif akan terus dilakukan, meskipun begitu banyak keterbatasan yang dimiliki Pihaknya, namun bukan menjadi penghalang untuk terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat.

Menurutnya, aksi sosial yang dilaksanakan ditengah masyarakat begitu penting, karena dapat menjadi asupan yang positif bagi kalangan muda-mudi yang masih duduk dibangku sekolah.

“Semoga kedepannya kegiatan yang kami lakukan untuk masyarakat, dapat menjadi perhatian dan dukungan pemerintah dalam membantu masyarakat khususnya masyarakat yang terdampak Covid-19”, Ungkapnya. (CAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.