Lakukan Pencarian selama 2 hari, Tim SAR berhasil Evakuasi Balita dalam kondisi Meninggal Dunia

Kabarnoken.com, Boven Digoel – Tim SAR gabungan yang terdiri dari Pos Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Boven Digoel bersama dengan unsur potensi dari Babinsa Kodim 1711, Polres Boven Digoel, Distrik Fofi serta masyarakat berhasil menemukan korban yang sebelumnya diduga tenggelam di sekitar dermaga di Distrik Fofi kabupaten Boven Digoel, Kamis (13/8).

Saat dikonfirmasi, Darmawan Humas Basarnas Merauke menjelaskan bahwa, melalui pencarian mempergunakan 2 (dua) unit speed boat. Pada hari ke dua ini baru berjalan 2 (dua) jam sejak di mulainya pada pukul 06.00 wit tadi, korban diketemukan dalam keadaan terapung dan tidak bernyawa di sungai pada koordinat 06°19’52.15’’ S – 139°57’59,39’’ E berjarak sekitar setengah kilometer dari lokasi awal kejadian mengarah ke timur.

Tim SAR Gabungan Menyusuri Sungai Lokasi Hilangnya Balita

“Pukul 08.30 wit jenasah korban diserahkan ke pihak Puskesmas Distrik Fofi untuk selanjutnya diserahkan pada pihak keluarga,” Terang Darmawan melalui rilisnya.

Dengan ditemukannya Yaga, Lanjut yang dikatakan Humas Basarnas itu, operasi SAR dinyatakan selesai serta seluruh unsur terlibat kembali ke kesatuan masing-masing. Personil Pos Pencarian Dan Pertolongan Boven Digoel masih harus menempuh perjalanan yang sama dengan kemarin yakni sekitar 7 (tujuh) jam untuk dapat kembali.

Korban Balita Tenggelam Ditemukan tidak Bernyawa

“Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Diduga Tenggelam, Tim Basarnas Mencari Seorang Balita di sekitar dermaga Distrik Fofi kabupaten Boven Digoel pada tanggal 11 Agustus lalu pada pukul 16.00 wit. Kejadian ini dilaporkan oleh Kepala Distrik Fofi ke Pos Pencarian Dan Pertolongan Boven Digoel pada tanggal 12 Agustus kemarin”, Tandas Darmawan.

Kontributor : CAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.