LANTAMAL XI Merauke Gelar Doa Bersama Menjelang Peringatan HUT RI Ke-75

Kabarnoken.com, Merauken – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-75 Tahun 2020, Prajurit dan PNS Lantamal XI Merauke menggelar acara doa bersama, bertempat di Gedung Rusunawa Komplek TNI AL Polder Merauke.

Doa bersama diselenggarakan tepat pukul 23.00 WIT menjelang pergantian hari Minggu 16 Agustus memasuki hari Senin 17 Agustus 2020.

Ibadah peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-75. (Kabar Noken/ CAR)

Acara diawali dengan Pembacaan sambutan Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama, S, Pi., M.Agr, yang dibacakan oleh Letkol Laut (KH) Baginda Herman Nagari, S.H yang mengatakan bahwa tujuh puluh lima tahun Indonesia merdeka merupakan rahmat Allah yang maha kuasa yang tak ternilai harganya, dengan segenap kemampuan yang kita miliki, Indonesia menapak di jalan yang telah dibangun oleh Founding Fathers bangsa kita untuk mewujudkan sebuah negara yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian serta berlandaskan gotong royong.

Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2020 ini tentunya dapat menjadi momen untuk saling bahu membahu dalam asas kebersamaan dengan penuh ketulusan dalam membantu Pemerintah menyelesaikan penanggulangan wabah Covid-19 yang sedang kita hadapi.

Protokol Covid-19 memeriksa suhu tubuh sebelum memasuki ruang ibadah. (Kabar Noken/ CAR)

Lebih lanjut, sesuai instruksi Komando Atas berdasarkan Telegram Kasal Nomor 176/Spers/0820TWU.0810.1840 untuk dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT RI Ke-75 Tahun 2020 antara lain, tanggal 14-16 Agustus Dzikir dan Doa bersama di Masjid, Kantor dan Rumdis TNI AL tanggal 16 Agustus pukul 24.00 WIT Doa bersama sebagai pengganti renungan suci, tanggal 17 Agustus mengikuti upacara detik-detik Proklamasi Istana Negara Jakarta secara virtual dan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur.

Ibadah bersama menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75. (Kabar Noken/ CAR)

Kegiatan Doa bersama merupakan penutup dari rangkaian acara memperingati HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 yang diselenggarakan Lantamal XI.

Dimana pada tanggal 14 dan 15 Agustus yang lalu Prajurit Lantamal XI, Yonmarhanlan XI beserta PNS Lantamal XI telah melaksanakan Dzikir dan Doa bersama lintas Agama, segenap prajurit beragama Islam melaksanakan di Masjid AL-IMAN Mako Lantamal XI sedangkan prajurit beragama Kristen melaksanakan di Ruang CAT Disminpers. 

Selama melaksanakan kegiatan Doa bersama ini tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk menghindari dan menekan penyebaran Covid-19.

Kontributor : CAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.