Memperingati Isra Miraj

Kabar Noken, Merauke – Dikutip dari The Story of Prophet Muhammad Night Journey (Isra Miraj) from Earth to Heaven in Islam (2016) karya Muham Dragon Sakura, Isra Miraj adalah dua perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam satu malam pada 621.

Isra Miraj digambarkan sebagai perjalanan fisik dan spiritual (rohani) yang bersumber dari kitab suci umat Islam Al Quran surat Al Isra dan Hadis Nabi Muhammad SAW.

Melansir Huffpost, Isra Miraj adalah perjalanan malam Nabi Muhammad dari Mekah ke masjid terjauh yaitu Masjid Aqsa di Yerusalem, lalu naik ke surga, dimurnikan dan diberi perintah bagi umat Islam untuk sholat lima kali sehari.

Pada kalender Islam, Isra Miraj secara umum diperingati pada hari ke-27 bulan Rajab.

Isra Miraj terdiri dari dua bagian perjalanan utama yaitu perjalanan ke masjid terjauh (Isra) dan ke surga (Miraj).

Ketua Paguyuban Pasundan Cabang Merauke yang biasa disapa Abah Asep mengajak seluruh Umat Muslim yang ada di Merauke khususnya warga Paguyuban Pasundan cabang Merauke untuk mengajak dan menghimbau untuk  melaksanakan perintah Sholat 5 waktu yang dimana sholat adalah pilar keimanan bagi umat muslim, sebagaimana telah di contohkan oleh Baginda Rosululloh Nabi Muhamad SAW.

Semoga di Isra Miraj Tahun ini kita ditambah keimanan dan hijrah ke arah yang lebih baik dan bisa memberikan kontribusi positif di tanah Merauke ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.