Optik Permata dan Pelayanan Prima, Ramadhan Penuh Berkah

Optik Permata dan Pelayanan Prima, Ramadhan Penuh Berkah

Kabar Noken, Merauke – Saat penglihatan anda bermasalah namun ingin terus melakukan aktivitas seperti membaca atau saat bekerja tentu hal tersebut membuat tidak nyaman, nah bagi masyarakat Merauke keberadaan Optik Permata yang sudah beroperasi selama 18 tahun ini dapat menjadi solusi (12/5).

Kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan terutama bagi yang membutuhkan alat bantu berupa kacamata tentu memerlukan prioritas. Disadari bahwasanya mata merupakan salah satu panca indera vital yang harus dijaga. Melihat geliat bisnis dibidang optik membuat sosok Sansan Gutawa, Amd. RO membulatkan hati sejak 2004 melayani masyarakat Merauke dengan membuka Optik Permata yang juga bermitra dengan Akses hingga kini berubah nomenklatur menjadi BPJS Kesehatan. 

Sansan Gutawa, pria berdarah Sunda ini, kepada Kabar Noken, menceritakan aktivitanya disela-sela melayani konsumen. Menurutnya, rata-rata usia konsumen yang datang untuk memeriksakan kondisi matanya ragam usia walau didominasi usia produktif 35 tahun keatas, bahkan juga para lansia. 

Pelayanan pemeriksaan mata di Optik Permata menggunakan metode digital dan juga manual. Bagi Sansan, yang juga telah membuka Cabang di wilayah jalan Parako tepat didekat pertinggaan lampu merah, kepada seluruh pelanggan yang datang dilayani dengan ramah, jujur dan terbuka, bahkan untuk hargapun bisa dikonsultasikan, yang penting konsumen bisa merasakan kenyamanan saat menggunakan kacamata darinya. Bahkan selama edisi Ramadhan, pihaknya memberikan harga promosi kepada konsumen dengan harapan kebutuhan mereka bisa terakomodir. 

Iapun tidak membedakan konsumen yang datang karena prinsipnya konsumen adalah raja. Bahkan untuk keluhan dari dari orang tua terhadap anak-anak yang cenderung sangat aktif menggunakan android ia menyarankan harus menggunakan kacamata anti radiasi seperti blue ray untuk menjaga kesehatan mata anak-anak. 

Dengan strategi marketing yang melayani secara prima, berimbas pada omzetnya, dimana selama bulan ramadhan omzetnya mengalami kenaikan. “Alhamdulillah, setiap hari ada konsumen yang datang” Ujar Sansan ramah. 

“Kadang ada yang datang sekedar konsultasi saja, dilayani dengan baik” Lanjutnya. 

Optik Permata juga menjangkau konsumen milenial yang senang mengikuti trend fashion, dimana kacamata merupakan salah satu item pelengkap, maka banyak juga dari. kalangan anak muda yang menjadi konsumen nya. Namun ada pula kendala yang dihadapi Sansan, saat kebutuhan frame atau lensa yang dipesan konsumen tidak ada  dan harus dipesan dari luar Merauke, membuat konsumen harus menunggu . 

Sejauh ini Sansan, cukup optimis ditengah menjamur nya bisnis serupa. Baginya pelayanan prima menjadi kunci konsumen akan tetap kembali padanya, Ujar Sansan menutup percakapan dengan Kabar Noken. (Will)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.