Orang Muda Katolik Yang SMART, Jadilah Saksi Bagi Kristus

Orang Muda Katolik Yang SMART, Jadilah Saksi Bagi Kristus

Situasi pandemi Covid 19, tidak menyurutkan semangat mencari Tuhan. Dalam Misa Orang Muda Katolik Se Kevikepan Merauke yang dipimpin oleh Pastor muda RP Everadus Resubun, berlangsung di Gereja Kristus Raja Mopah lama, Sabtu (20/03).

Misa berdurasi satu jam berlangsung dengan khidmat, kemudian dilanjutkan dengan sharing tentang materi Public Speaking sebagai salah satu daya tarik untuk memperkaya pemahaman dan pengetahuan bagi orang muda Katolik, yang hadir dari berbagai perwakilan paroki yang ada di Kevikepan Merauke.

Beatha Kandam, Penggerak OMK

Kepada Kabar Noken, Beatha Kandam atau biasa disapa Atta (45) Sekretaris Eksekutif Kepemudaan Keuskupan Agung Merauke, yang menjadi motor penggerak kegiatan tersebut mengungkapkan, kegiatan misa OMK merupakan kegiatan tetap atau reguler setiap bulan dimana kegiatan ini merupakan program dari Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Merauke. Hadir pada saat itu peserta yang datang dari paroki Kuper, paroki St Teresia Buti, paroki St Fransiskus Katedral, paroki St.Joseph Bampel, paroki Kristus Raja Mopah Lama dan paroki St. Fatima Kelapa Lima.

Penyajian materi public speaking menghadirkan pembicara utama Kak Winona Welliken yang memiliki segudang pengalaman dan pengetahuan formal dibidang tersebut Menurutnya dunia public speaking adalah pengetahuan standar yang harus dimiliki oleh orang muda karena diera digitalisasi saat ini, skill tersebut mutlak dimiliki setiap orang muda karena itu bagian dari. dunia mereka. Berjalanya materi disambut antusias peserta, karena materi terasa ringan dan humoris . Saat agenda tanya jawab, peserta yang terlibat diberikan Voucher makan dari cafe Valentine, Menurut Winona, dirinya sering memberikan surprise seperti itu jika diminta sebagai pemateri sebagai bentuk appreciate kepada orang yang memiliki interesting terhadap materi yang ia sampaikan baik tentang public speaking, broadcasting, pemahaman dunia jurnalistik radio dan TV bahkan tentang materi kepribadian dan motivasi, ujarnya yang hingga saat ini juga sebagai dosen broadcasting, jurusan Sastra Inggris, Universitas Musamus.

Menurut Beatha, pihaknya tidak salah menghadirkan Kak Winona karena sangat humoris dan tidak membosankan membuat peserta dapat memahami dengan baik. Sehingga untuk agenda-agenda kedepan secara rutin perempuan berdarah Muyu yang sejak tahun 2015 hingga sekarang terlibat full time di Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Merauke ini akan mengundang figur-figur pembicara lain yang bersedia secara sukarela berbagi pengalaman dan pengetahuan yang bisa memotivasi dan menginspirasi Orang Muda Katolik untuk maju. 

Mimpi dan harapan Beatha, bahwasanya OMK adalah tulang punggung gereja untuk melanjutkan misi gereja menjangkau jiwa-jiwa mengenal dan menerima Kristus dalam hidupnya. Kesatuan hati harus terbangun jangan sampai OMK tertidur dalam mengemban misi Tuhan. Hal tersebut senada dengan ajakan Pastor RP Everadus Resubun dalam kotbahnya. 

Pemberian materi public speaking

Menariknya kegiatan Misa OMK didukung pula dari Program Mace Papua RRI PRO 2 Merauke, yang dimanage oleh Kandaimu dan Bergita Kwee, dua figur orang muda yang Susan kehadiran nya memberi semangat pula kepada peserta, tutur Betha menutup pembicaraan. (Will)

One thought on “Orang Muda Katolik Yang SMART, Jadilah Saksi Bagi Kristus

  1. Trimakasih ka Winona dn tmn tmn dr Kabar Noken yg sdh hdr menyapa dn menberi ruang utk org muda Katolik KAMe. Pengetahuan berharga yg diberikan dn motivasi kpd org muda dlm Kgtn Treaning Public Speacking. Dgn harapan ke dpn
    smg orgmuda Katolik mnjd pribadi yg percy dr dn siap melayani dgn sukacita
    Dn smg terbgn mitra kerja sbg sahabat perjalanan Peziarahan dlm mengabarkan kabar sukacita Injil Tuhan
    Trimakasih
    Salam dn Doa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.