Papua Kehilangan Salah Satu Putera Terbaik asal Kampung Tablanusu “Dr Habel Melkias Suwae, S.Sos, MM”

Kabarnoken.com, Jakarta – Dr Habel Melkias Suwae, S.Sos, MM, mantan bupati kabupaten Jayapura dua periode periode, pada hari Kamis 3 September 2020 telah menghembuskan nafasnya yang terakhir akibat serangan jantung di rumahnya di Apartemen Sudirman Park Jakarta sekitar pukul 15.00 WIB

Informasi yang Kabar Noken dapatkan via Whatsapp dari dr Raflus Doranggi, MH selaku Sekretaris Wilayah PERINDO Papua, bahwa  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (PERINDO ) Papua  yang biasa disapa HMS tinggal sendiri di Apartemennya  Sudirman Park.

Disampaikan bahwa seperti biasa sopir pribadi yang melayani HMS setelah membeli sarapan diminta standby saja di bawah, dan bila mau berangkat kerja barulah diminta naik menjemput.

Sopirnya menunggu sampai siang belum ada panggilan untuk menjemput, lalu ia menelepon tetapi tidak diangkat.

Kemudian sang sopir mengambil inisiatif untuk naik ke kamar, dijumpainya almarhum dalam posisi tidur miring, dibangunkan dengan digoyang-goyang badan HMS  tetapi tidak bergerak, dengan kondisi tangan sudah dingin.

Sopir pribadinya  menangis dan panik, dan langsung berusaha menelepon keluarga yang berada di Jakarta dan juga memberikan informasi ke staf Menteri Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Keseharian alm HMS adalah Staf Khusus Menteri BKPM.

Pada saat yang sama Menteri BKPM Bahlil Lahadalia, SE sedang memimpin rapat, dan ketika mendengar kabar tersebut rapat segera dihentikan, dan pak Menteri  memerintahkan ambulance kemeterian langsung ke Apartemen disusul menteri dan staf. 

Dokter kementerian BKPM  yang ikut pada saat itu dengan pak Menteri segera naik ke kamar, memeriksa dan memastikan bahwa HMS sudah meninggal  diperkirakan lebih dari 2 jam.

Selanjutnya almarhum dibawa ke RSPAD Gatot Subroto, dan disemayamkan disana. 

Jenasah akan diberangkatkan dari Jakarta  jumat malam (4/9/2020)dan tiba di bandara Sentani Jayapura sabtu pagi 5 September.

Almarhum Habel Melkias Suwae lahir di Tablanusu Depapre Jayapura 28 Mei  1952, pernah menjabat Kepala Seksi Pembinaan Umum dan Masyarakat Kantor Sosial Kabupaten Jayapura, Kepala Bagian Humas Kabupaten Jayapura, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura (1999-2001), Bupati Jayapura (2001-2006 dan 2006-2011),  Ketua Dewan Pimpian Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (PERINDO) Papua dan sebagai Staf Khusus menteri BKPM.

Kontributor : Philips R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.