Pelaksanaan Kegiatan KKN 2020, Mahasiswa Unmus Gelar Taman Belajar Bagi Anak-anak

Kabarnoken.com, Merauke – Mahasiswa Universitas Musamus Merauke yang saat ini sedang melaksanakan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kota Kabupaten Merauke khususnya di kelurahan Muli RT 02 RW 01, menggelar taman belajar bagi anak – anak, Rabu (26/8).

Saat dikonfirmasi, Ariyanto Tambunan salah seorang mahasiswa Unmus mengatakan bahwa, maksud dan tujuan kegiatan taman belajar bagi anak – anak untuk memotivasi serta mendorong agar tetap semangat dalam melaksanakan belajar meskipun ditengah pandemi Covid – 19 yang terjadi saat ini.

Dirinya juga menjelaskan, peran mereka sebagai mahasiswa yang saat ini melaksanakan KKN turun langsung ke masyarakat yaitu dengan melakukan program kelompok salah satunya pojok belajar atau taman belajar bagi anak – anak.

Lanjut dikatakan ari, sebelum dilaksanakannya kegiatan ini dia bersama kelompoknya sudah melakukan Survey Identitifikasi pada tempat yang telah ditentukan oleh pihak pelaksanaan KKN dalam hal ini Lembaga Penelitian dan pengabdian Kepada masyarakat (LP2M) Universitas Musamus Merauke.

Jalan Husein Palela RT 02 RW 01, Kelurahan Muli, Distrik Merauke menjadi tempat dilaksanakannya taman belajar bagi anak – anak dengan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Adapun Mekanisme pembelajaran yang diberikan kepada anak – anak yaitu dengan belajar dan bernanyi, sehingga anak – anak nantinya bisa mudah menghafalkan setiap materi yang diberikan oleh mahasiswa.

Menambah keceriaan dan kebahagiaan anak – anak, para mahasiswa juga menyiapkan bingkisan yang nantinya akan dibagikan usai kegiatan belajar mengajar dilakukan.

“Kami dari kelompok 3 sangat berterima kasih kepada Pak Lurah Muli dan Ketua RT 02 RW 01 yang telah memberikan kesempatan kepada kita untuk membagikan ilmu kepada adik – adik yang masih di bangku SD dan SMP,” kata Ari Tambunan Ketua Kelompok 3 KKN saat dikonfirmasi melalui Via Telepon, Kamis (3/09).

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, harapan kami kedepan adik – adik tetap semangat dalam belajar agar bisa meraih cita – citanya, dan bisa berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara,” ungkapnya.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama, yang dipimpin oleh salah satu mahasiswa sebagai bentuk ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terlaksananya taman belajar bagi anak – anak dengan aman dan lancar.

Disamping itu, ketua RT 02 RW 01 bapak Zeth Runggang Borotoding mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh para mahasiswa yang menggelar taman belajar bagi anak – anak di wilayah tersebut.

Menurut Zeth, kegiatan tersebut sangat bermanfaat, mengingat para anak – anak diliburkan dari sekolah karena melihat situasi pandemi Covid-19 yang terjadi, sehingga mengharuskan pembelajaran dari rumah atau melalui daring.

“Saya berterima kasih kepada para mahasiswa Universitas Musamus yang sedang melaksanakan KKN di wilayah kelurahan Muli yang sudah meluangkan waktu untuk memberikan pelajaran bagi anak – anak diwilayah ini,” ucap Zeth Runggang Borotoding.

“Sekali lagi saya ucapkan Terima kasih khususnya kepada para Mahasiswa Unmus Kelompok tiga KKN Tahun 2020, semoga kedepannya kegiatan ini terus berlanjut,” tandasnya.

Kontributor : CAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.