Peresmian Panti Asuhan Bunda Kasih, Asisten 2 Setda Kabupaten Merauke : Panti Asuhan menggantikan peran keluarga yang hilang

Kabarnoken.com, Merauke – Telah dilaksanakan pemberkatan dan peresmian gedung Panti asuhan Bunda Kasih Merauke, Sabtu (15/8).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pemerintah Daerah kabupaten Merauke dalam hal ini Asisten 2 Kabupaten Merauke, para pastor, suster, Frater, bruder, para pemerhati, dan donatur serta anak – anak Panti asuhan Bunda Kasih Merauke.

Kegiatan diawali Doa bersama, yang dipimpin oleh Pastor Hengki kariwop, Msc bersama Pastor Miler senduk, Msc, sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta dilakukan pemberkatan bangunan Panti asuhan Bunda Kasih Merauke yang akan diresmikan oleh Bupati Merauke.

Asisten 2 Kabupaten Merauke dalam memberikan sambutan.(Kabar Noken/ CAR)

Bupati Kabupaten Merauke yang diwakili oleh Asisten 2 Kabupaten Merauke Ir.H.B.L.Tobing,M.Eng dalam sambutannya mengatakan, Puji dan Hormat Kepada Tuhan Yang Maha kuasa karena Rahmat-Nya, hingga hari ini bisa melaksanakan kegiatan pemberkatan dan peresmian gedung Panti asuhan Bunda Kasih Merauke.

Mewakili Bupati Merauke, Asisten 2 Kabupaten Merauke juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bapak dan Ibu Donatur yang telah membantu dalam proses pembangunan Panti asuhan Bunda Kasih, serta apresiasi juga diberikan kepada suster PBHK (Putri Bunda Hati Kudus) yang selalu siap sedia dalam membimbing dan mengerahkan anak – anak di dalam panti asuhan.

” Secara khusus pemerintah Kabupaten Merauke menyampaikan terima kasih kepada Gereja, Keuskupan, kepada Suster – suster PBHK yang sudah merelakan hati dan diri dalam melayani anak – anak terkasih “, Tuturnya.

Beliau juga menambahkan, problema yang sering terjadi di Kabupaten Merauke bahwa, banyaknya anak – anak yang terlantar, sehingga gereja terpanggil menjadi mitra pemerintah, karena tanpa gereja pemerintah tidak bisa mendidik, mengasuh anak – anak yang terlantar.

Disamping itu, panti asuhan bukan hanya bertanggung jawab memberikan makan minum, mengajak belajar, mendidik hingga berhasil, tetapi peran Panti asuhan yang sangat penting adalah menggantikan peran keluarga yang sudah hilang.

“Seharusnya anak – anak bisa bersama sama dengan keluarga dirumah, bisa di didik oleh ayah ibu mereka tetapi peran itu hilang, sehingga kehadiran panti asuhan yang sangat penting adalah menggantikan peran orang tua dan keluarga yang telah hilang, hingga nantinya anak – anak bisa mendapatkan belaian kasih seperti tinggal dengan keluarganya “, Kata Ir.H.B.L.Tobing,M.Eng dalam sambutannya.

Pemukulan tifa yang dilakukan oleh Asisten 2, Pastor, dan Suster menandakan peresmian gedung Panti Asuhan Bunda Kasih Merauke. (Kabar Noken/ CAR)

Dikatakannya, anak – anak yang memasuki Panti asuhan, mereka bisa mendapatkan belaian kasih serasa tinggal dirumah sendiri, karena didalam panti asuhan bisa menikmati kasih Tuhan Yesus, kasih orang tua, kasih ayah dan ibu, maupun kasih terhadap sesama. 

Sehingga didalam Kehidupan panti asuhan lanjut yang dikatakan beliau, mereka bisa mendapatkan sesuatu yang tidak bisa didapatkan diluar, tetapi didalam panti asuhan mereka mendapatkannya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Merauke, mewakili Bupati Merauke saya menyampaikan Proficiat kepada keluarga besar Bunda Kasih Merauke yang pada hari ini bisa bersama kita resmikan gedung yang baru “, Ungkapnya.

“Gedung yang baru, semoga bisa digunakan dan dimanfaatkan lebih baik kedepannya, sehingga anak – anak bisa merasakan pendidikan, belajar di tempat ini dan mereka merasakan suasana baru dengan tempat yang baru “, Tambah Asisten 2 setda Kabupaten Merauke dalam menutup sambutannya.

Kegiatan peresmian ditandai dengan pemukulan Tifa serta penandatangani prasasti secara simbolis, dilanjutkan dengan pemotongan Pita yang mana seluruh rangkaian dilakukan oleh Bupati Merauke yang diwakili Asisten 2 Setda Kabupaten Merauke dengan didampingi para Pastor dan Suster, yang disaksikan oleh seluruh para tamu undangan yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Kegiatan pemberkatan dan peresmian gedung Panti asuhan Bunda Kasih Merauke berjalan dengan penuh hikmat dan sukacita serta diakhiri dengan makan bersama.

Kontributor : CAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.