Peringati Hari Ibu Tahun 2020, GOW Merauke Lakukan Giat Sosial Kemanusiaan

Kabar Noken, Merauke – Hari Ibu merupakan moment spesial yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, momen yang mengingatkan akan jasa seorang ibu yang perjuangan melayani keluarga.

Adapun moment Hari Ibu pada tanggal 22 Desember 2020 ke 92, mengangkat tema nasional ‘PEREMPUAN BERDAYA, INDONESIA MAJU’.

Tabur bunga di Taman Makam Pahlwan (TMP). (istimewah)

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Merauke, dibawah kepemimpinan Ir. Paulina Pay Mahuse yang mengakomodir sekitar 27 organisasi wanita di Kabupaten Merauke.

Bertepatan dengan  peringatan Hari Ibu ke 92, Pengurus GOW dan perwakilan anggotanya melakukan agenda ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) dan giat sosial kemanusiaan.

Adapun giat tersebut  dengan melakukan pemberian paket sembako kepada ibu-ibu janda dan pemulung sampah  dikawasan jalan  Ndorem Kai. 

Paket sembako tersebut disiapkan oleh pengurus, selain diberikan untuk memperingati Hari Ibu hal tersebut  sekaligus untuk  menyambut Natal  2020 dan Tahun Baru 2021.

Saat memberikan  sambutan Ketua GOW  Ir. Paulina Pay Mahuse,  didampingi Ketua DWP Kabupaten Merauke, Ny Sri Ruslan Ramli dan Ny Jacobus Duwiri, serta perwakilan dari Persit KCK dan Satradar Merauke, kepada  anggota GOW,  ia menyampaikan  motivasi sesuai dengan sub tema GOW Kabupaten Merauke Mendukung Pemberdayaaan Perempuan Merauke. 

Paulina mengungkapkan secara tegas, bahwasanya ditengah keterbatasan kita sebagai perempuan yang tangguh baik sebagai istri, ibu dan pekerja ditengah situasi pandemik Covid 19, harus terus berdaya.

Kita juga tidak memungkiri masih banyak kasus KDRT yang dihadapi dan dialami oleh kaum perempuan, hal yang   bisa kita laukan yakni  menolong dan menguatkan walau hanya sebatas saling mendoakan. 

Hal tersebut disambut hangat  oleh anggota GOW yang hadir yang tetap menerapkan disiplin  protokoler kesehatan Covid 19. (Will)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.