Polres Merauke Amankan Aksi Demo Damai di Kantor Pengadilan dan Kejaksaan

Kabar Noken, Merauke – Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kabag Ops AKP Micha Toding P, SH, S.IK didampingi Kasat Sabhara AKP Ahmad Nurung, SH dan anggota Polres Merauke amankan aksi demo damai di Kantor Pengadilan dan Kantor Kejaksaan Merauke. Senin, 25/1/2021.

Sebelum pelaksanaan pengamanan Kabag Ops memberikan arahan kepada personil pengamanan baik pengamanan terbuka maupun tertutup agar melaksanakan tugas dengan iklas dan dengan penuh rasa tanggung jawab, bertindak di lapangan agar promoter dan humanis,” ungkapnya.

“Cara bertindak dilapangan hanya satu Komando yaitu dari saya selaku pengendali dilapangan,” ungkap Kabag Ops.

Aksi demo damai dari sekelompok warga yang mengatas namakan “Barisan Merah Putih Kabupaten Merauke dan Bela Negara Kabupaten Merauke” ini berkomitmen satu makar adalah bagian dari terorisme, kedua tindakan makar sebagai bentuk menyengsarakan masyarakat Papua dan ketiga Papua adalah NKRI.

Aksi demo damai dikoordinir oleh Timotius Gedi tokoh masyarakat Papua yang tergabung dalam Barisan Merah Putih Kabupaten Merauke dengan membawa massa sekitar 50 peserta dengan 2 kendaraan pick up, membawa lima buah bendera besar, satu buah spanduk dengan membacakan komitmen dan menyerahkan kepada pihak Pengadilan Negeri Merauke dan Kejaksaan Negeri Merauke.

Pelaksanaan aksi demo damai selesai dan membubarkan diri dengan baik serta situasi berjalan dengan aman dan kondusif.(CAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.