Polres Merauke Amankan Puluhan Peserta RDPU Beserta Barang Bukti di 3 Tempat Berbeda

Kabar Noken, Merauke – Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum memimpin langsung proses mengamankan puluhan peserta RDPU (Rapat dengar pendapat umum) beserta barang buktinya ditiga tempat berbeda di Kota Merauke. Selasa, 17/11/2020.

Adapun tiga tempat tersebut yang telah diamankan para peserta RDPU tersebut diantaranya dari penginapan Pangkat di Kelapa Lima Merauke, hotel Valentine jalan Parako dan hotel Mandala jalan Raya Mandala Merauke.

Para peserta RDPU yang diamankan di Aula Mapolres Merauke dikarenakan telah ditemukan dokumen-dokumen yang sudah mengarah ke tindakan makar.

Saat ditemui dikatakan oleh Kapolres Merauke bahwa berkaitan dengan penangkapan para peserta tersebut, kita sudah langsakanan operasi intelijen dengan cepat supaya tidak ada korban dari warga masyarakat.

“Kita menemukan dokumen – dokumen yang mengarah pada tindakan makar, masa di suatu negara ada negara lagi tidak mungkin lah, NKRI sudah jelas ada Presiden, di Papua ada Gubernur, ada Pangdam, ada Kapolda,” ungkapnya.

“Sebelum terjadi gejolak yang lebih besar, kita amankan para peserta tersebut, Merauke sudah baik mari kita jaga keamanan bersama,” pungkasnya.

Ditambahkan oleh AKP Micha bahwa terhadap para peserta yang diamankan oleh Polres Merauke sudah dilakukan pendataan dan pemeriksaan oleh penyidik, jumlahnya sekitar puluhan dari Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Mappi, Kabupaten Asmat dan dari Jayapura.

“Kita masih lakukan pendataan karena sekarang masih dilakukan rapid test dan pengecekan barang dan dokumen yang mengarah kepada tindakan makar,” ungkapnya.

Kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif.(CAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.