Polres Merauke Gelar Ops Zebra Matoa 2020, Polantas Hanya Berikan Teguran

Kabar Noken, Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasat Lantas Polres Merauke Iptu Fery M. Mehue beserta anggota Ops Zebra Matoa 2020 melaksanakan kegiatan Razia di perempatan jalan Tujuh Wali-wali Merauke. Pagi tadi, selasa (27/10).

Sebanyak puluhan pelanggar yang tidak memakai helm dan tidak memakai masker, dimana pelaksanaan Ops Zebra Matoa 2020, Polantas hanya memberikan sosialisasi, peneguran dan himbauan penggunaan helm dan masker kepada para pengguna jalan raya,” ungkapnya.

“Dikatakan ia benar kita prioritas pelanggaran tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan masker, karena sekarang ini pada masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

“Ia benar kita melakukan peneguran dan pembagian masker kepada pengendara yang tidak mengunakan masker untuk mencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 ketika mengendaraai kendaraan,” lanjutnya.

“Pelanggaran yang wajar hanya kita berikan teguran dan apabila ada pelanggaran serius yang dapat mengakibatkan kecelakaan dan melawan petugas akan kami tilang,” ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan dimulai pukul 07.30 WIT hingga 09.00 WIT bertempat di jalan poros kota Merauke dan Distrik Semangga (sebelum jembatan Tujuh Wali – Wali) dengan melibatkan 14 personil satuan lantas Polres Merauke.

Akhirnya diharapkan terciptanya Kamseltibcar lantas yang aman dan lancar, meningkatnya  kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas terutama mengunakan helm ketika mengendarai kendaraan roda dua untuk keselamatan dan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.(CAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.