Polres Merauke Gelar Razia Yustisi, Ratusan Masker Dibagikan Secara Gratis

Kabar Noken, Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, S.IK melalui Kabag ops AKP Erol Sudrajad, S.Sos, M.Si didampingi Kasat Intelkam, Kasat Sabhara dan anggota melaksanakan razia yustisi tentang penggunaan masker yang bertempat di depan Kantor DPRD jalan Brawijaya Merauke pagi tadi jumat (2/10).

Pelaksanaan operasi Yustisi kali ini adalah sebagai bentuk pendisiplinan kepada warga Merauke agar taat pempedomani protokol kesehatan dengan menerapkan 3M dan 1K.

“Saat ditemui Kabag ops mengatakan bahwa pelaksanaan operasi Yustisi kali ini yaitu dalam bentuk teguran secara humanis dan membagikan masker kepada warga yang menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat,” ungkapnya.

“Ia benar kali ini yang terjaring Razia Yustisi dalam penggunaan masker sebanyak 100 orang, kita sudah himbau agar bila bepergian keluar rumah agar selalu menggunakan masker,” lanjutnya.

Diharapkan kepada warga agar selalu menerapkan 3M dan 1K yaitu gunakan masker, gunakan mencuci tangan atau hansanitaeser dan menjaga jarak, dan hindari kerumunan.

“Ia benar saat pemeriksaan hanya puluhan warga yang terjaring, ini pertanda bahwa warga Merauke sudah mengetahui dan taat menggunakan masker, ini semua untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Merauke,” katanya.

Kepada warga dikatakan bahwa virus Covid-19 masih ada di tengah-tengah kita, ini terbukti berdasarkan data hari ini masih ada 18 pasien yang positif Covid-19, sehingga kita wajib menghimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan, agar kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.(CAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.