Polres Merauke, Menjuarai Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 Lingkup Pemda Merauke

Kabar Noken, Merauke – Bagian Organisasi Setda Merauke, telah melaksanakan agenda kompetisi inovasi pelayanan publik di lingkup Pemda Kabupaten Merauke baru-baru ini, sebagai bentuk implementasi amanah Peraturan Menteri PAN RB Republik Indonesia nomor 5 Tahun 2019.

Dari empat SKPD yang diundang antara lain Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu, Disdukcapil, Polres dan RSUD, hanya 2 institusi yang mengirimkan proposal ke Bagian Ortal, ungkap Kabag Ortal Fransiskus Kamijay, S.STP kepada Kabar Noken. 

Dalam arahannya Pjs Sekda Ruslan Ramli, SE, M.Si menyampaikan dengan lugas bahwasanya segenap ASN harus menjadi inovator-inovator di lingkup bidang kerjanya masing-masing 

Agenda kompetisi inovasi digelar secara reguler, dan tahun ini Polres  Merauke mengangkat  judul  Polres Merauke Membangun Sinergitas Kamtibmas Melalui Pengolahan Limbah Batok Kelapa dan Minyak Kelapa Bernilai Ekonomis meraih juara pertama sedang Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menampilkan tema inovasi Pelayanan Perizinan 1 Menit, meraih juara 2.

Dalam presentasinya , Kapolres Merauke , AKBP Ir. Untung Sangaji , M.Hum menegaskan dirinya akan terus melakukan pembinaan kepada masyarakat walau saat ini masih dibatasi oleh situasi pandemi Covid 19 .

Terkait hasil inovasi batok kelapa menjadi kerajinan kancing kualitas ekspor dan pengolahan minyak kelapa, pihaknya akan terus membina dari sisi pemasarannya.


Pada kesempatan itu PJ Sekda Merauke, Ruslan Ramli mengatakan, lomba ini bertujuan, memberikan inovasi dan motivasi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemda Merauke yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik.

Dikatakan, penganugrahan Inovasi Pelayanan Publik, juga diharapkan mampu menjadi replikasi inovasi dalam memberikan konsep atau gagasan motivasi dan kreatifitas dari daerah lain yang dapat diterapkan di daerahnya sendiri, dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan. (Will/ Yani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.