PT BIA MoU Dengan Dinas P & P Kabupaten Merauke, Komitmen Nyata Perusahaan Bidang Pendidikan

PT BIA MoU Dengan Dinas P & P Kabupaten Merauke, Komitmen Nyata Perusahaan Bidang Pendidikan

Kabar Noken, Merauke – Mengacu pada Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang merupakan kriteria minimal tetang berbagai aspek yang relevan dalam pelaksanaan sistem pendidikan nasional dah harus dipenuhi oleh penyelenggara dan/atau satuan pendidikan diseluruh wilayah hukum NKRI. Standar Nasional Pendidikan berfungsi sebagai dasar dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pendidikan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat. Standar Nasional Pendidikan disempurnakan secara terencana, terarah dan berkelanjutan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional dan global. 

Terkait hal tersebut diatas, sejalan dengan SNP pada satuan pendidikan mulai dari TK, SD dan SMP yang dibangun oleh PT Bio Inti Agrindo (PT BIA) dilingkup wilayah perusahaan, PT BIA kembali membangun kerjasama dengan Dinas P&P Kabupaten Merauke yang dituangkan dalam Penandatangan MoU pada tanggal 28 April lalu, dihadiri oleh Presiden Direktur PT BIA Kong Byoun Sun dan Kadis P & P, Thiasony Betaubun, S,. Sos disaksikan oleh Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT, GM PT BIA Yanto Dawenan, Kadis DMPTSP, Ir. Justina Sianturi, bertempat di Swiss Bell Hotel Merauke, Jumat (30/04). 


Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama ini merupakan komitmen kuat PT BIA dalam upaya membangun kapasitas manusia sejak usia dini dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai amanat UUD 45.

Kepada Kabar Noken, GM PT BIA, Yanto Dawenan mengungkapkan keberadaan sarana pendidikan ini sangat membantu tidak hanya anak-anak masyarakat lokal yang sebelumnya harus menempuh jarak yang sangat jauh untuk bersekolah namun sarana tersebut juga disediakan bagi anak-anak karyawan perusahaan. Adapun upaya ini terus dilakukan untuk mencapai standar nasional pendidikan dengan terus memperkuat komitmen perusahaan menyediakan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak terutama pemilik ulayat. 

Dalam sambutannya, Presdir King Byoun Sun, menyampaikan, kegiatan ini bukan hanya bagian dari kontribusi sosial terhadap masyarakat saja namun lebih pada spirit Corporate Citizenship dimana masyarakat dan perusahaan maju berdampingan. Sejak tahun 2014, PT BIA secara reguler PT BIA memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak lokal hingga jenjang perguruan tinggi. 

Sejauh ini kegiatan belajar mengajar berjalan dengan baik sekalipun ditengah situasi pandemi Covid 19 dengan berbagai kendala yang ada, namun tidak menyurutkan semangat untuk terus membangun komitmen melalui bidang pendidikan. 

Dalam realisasinya PT BIA telah membangun segenap infrastruktur dan fasilitas pendukung mulai dari pembangunan sekolah Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama bertempat dilingkup perusahaan Distrik Ulilin yang ditujukan untuk semua anak-anak. 

Adapun untuk tenaga pengajar atau pendidik selama ini PT BIA telah didukung oleh Dinas P & P Kabupaten Merauke. Tenaga pendidik tersebar di tiga Taman Kanak-kanak, tiga Sekolah Dasar dan dua Sekolah Menengah Pertama dengan tingkat kesejahteraan yang didukung oleh perusahaan untuk mengapresiasi tenaga pendidik. (Will)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.