Ramadhan Tiba, Satgas Yonif 611/Awang Long Bersama Masyarakat Bersihkan Masjid

Ramadhan Tiba, Satgas Yonif 611/Awang Long Bersama Masyarakat Bersihkan Masjid

Kabar Noken, Merauke – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H Satgas Yonif 611/Awang Long Pos Komando Utama (Kout) Sota, melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan Masjid Nurul Huda Kampung Sota, Distrik Sota Kab. Merauke,

pada kegiatan gotong royong ini melibatkan Satgas Pamtas Yonif 611/Awl, Polsek Sota serta masyarakat Kampung Sota. Kamis (13/04).

Dansatgas Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca, M.Han. yang mengetahui kegiatan tersebut dalam rilis tertulisnya menyampaikan “Pemerintah RI melalui Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas telah menyepakati bahwa awal Ramadan 1442 H jatuh pada Selasa, 13 April 2020. Kesepakatan itu diambil dalam sidang isbat untuk menentukan awal Ramadan 1442 H yang dilaksanakan pada Senin, 12 April 2021 malam.” ujarnya.

Kemudian dilanjut Dansatgas menegaskan “berdasarkan SURAT EDARAN NOMOR : SE. 03 TAHUN 2021 TENTANG PANDUAN IBADAH RAMADAN DAN IDUL FITRI TAHUN 1442 HIJRIYAH/2021, guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 serta memberikan rasa aman kepada umat Islam dalam menjalankan ibadah pada bulan suci Ramadan, khususnya personel Satgas Yonif 611/Awang Long harus tetap mentaati dan menjalankan protokol kesehatan yang memenuhi aspek sesuai syariatnya.”

“Dalam hal ini Kementerian Agama sebagai instansi pemerintah yang memiliki kewenangan menangani urusan keagamaan mengeluarkan surat edaran mengenai Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri sebagai acuan bagi instansi pemerintah lainnya.” tegasnya.

Pasi Ter Satgas Letda Inf Muh. Basirun yang ikut membantu dalam kegiatan pembersihan Masjid Nurul Huda mengungkapkan “kegiatan bersih-bersih di lingkungan tempat ibadah menjelang bulan suci Ramadan dimana umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa, tempat yang menjadi sasaran pembersihan adalah seputar halaman dengan memotong rumput-rumput yang tumbuh liar di sekitar Masjid.”

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, selain itu untuk memupuk semangat gotong royong, mempererat silaturahmi di masyarakat, dengan kegiatan ini lingkungan Masjid juga jadi makin bersih dan sehat, diharapkan masyarakat bisa lebih nyaman beribadah di Masjid ini selama bulan Ramadan.” ungkapnya.

Ditempat yang sama pengurus Masjid Nurul Huda Bapak Taufik mengucapkan “terima kasih kepada Satgas Yonif 611/Awl dalam hal ini Pos Komando Utama (Kout) Sota karena sudah membantu dalam pembersihan Masjid dan lingkungannya  yang memang sangat dibutuhkan tenaganya untuk membantu menciptakan lingkungan Masjid yang nyaman dan bersih sehingga dalam pelaksanaan ibadah puasa Ramadan dapat berjalan dengan lancar dan khusuk.” ucapnya. (Awl))

Sumber: Pen Yonif 611/Awl

3 thoughts on “Ramadhan Tiba, Satgas Yonif 611/Awang Long Bersama Masyarakat Bersihkan Masjid

  1. Great – I should certainly pronounce, impressed with your site. I had no trouble navigating through all tabs and related info ended up being truly easy to do to access. I recently found what I hoped for before you know it at all. Reasonably unusual. Is likely to appreciate it for those who add forums or anything, web site theme . a tones way for your client to communicate. Nice task..

  2. Hi, i think that i saw you visited my web site thus i came to “return the favor”.I am attempting to find things to enhance my site!I suppose its ok to use a few of your ideas!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.