RAT Credit Union Sinar Papua Selatan, Dibuka Bupati Merauke: “Managemen Harus Transparan”

RAT Credit Union Sinar Papua Selatan, Dibuka Bupati Merauke: “Managemen Harus Transparan”

Kabar Noken, Merauke – Rapat Anggota Tahunan (RAT) Credit Union Sinar Papua Selatan Tahun Buku 2020 sesuai amanat UU no 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian dan Permen Koperasi  dan Usaha Kecil dan Menengah RI No 19/Per/M.KUKM/IX/2015 tentang penyelenggaraan RAT yang merupakan salah satu barometer suatu CU dinyatakan sehat atau tidak. RAT tahun ini merupakan tahun kedua dalam situasi yang berbeda dimasa pandemic Covid 19, masa new normal dimana pelaksanaan RAT dilakukan tetap dengan menerapkan prokes. Kegiatan yang mengambil tempat di Careinn Hotel, dibuka oleh Bupati Kabupaten Merauke, Drs. Romanus MBaraka, MT, Jumat (26/03).

Dalam sambutan pembukaan RAT yang mengambil tema, Bersama CU SPS Kita Wujudkan Ketahanan Ekonomi Anggota di masa Covid 19 ini, Ketua Pengurus CU Sinar Papua Selatan, Pastor Cayetanus Tarong, Msc  menyampaikan, CU SPS sudah berjalan selama enam belas tahun dan memiliki asset saat ini sebesar 38 milyar. Pihaknya tidak pernah merasa putus asa, untuk membangun semangat  anggota CU sejalan dengan visi misi menuju kehidupan yang lebih sejahtera.

Bupati Merauke, Drs Romanus Mbaraka, MT memberikan sambutan

Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT yang membuka dengan resmi kegiatan yang mengambil tempat di Careinn Hotel, dihadapan pengurus, pengawas dan peserta sebanyak 56 orang menyampaikan dukungannya kepada segenap manajemen CU SPS agar menerapkan manajemen yang  transparan dari hulu ke hilir.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, MT foto bersama Pengurus dan Pengawas CU SPS Merauke

Manajemen yang  transparan dan berbasis digital mengikuti perubahan market yang  bergerak sangat cepat dengan memanfaatkan media social. Bupati yang baru dilantik ini mendukung sepenuhnya proses jalanya RAT, ia berjanji  jika ada hal-hal yang perlu masukannya, beliau berkenan hadir kembali.

Kepada Kabar Noken, ketua panitia kegiatan RAT CU SPS  Tahun Buku 2020, Yanuarius Minon menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk menyampaikan pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas  atas kinerja selama Tahun Buku 2020. Anggota sebagai pemilik dan pengguna CU SPS berwenang  meminta keterangan kepada Pengurus CU Sinar Papua Selatan. Dan kesempatan ini juga dalam rangkaian pemilihan calon ketua pengurus CU Sinar Papua Selatan yang baru, ujarnya usai giat pembukaan. (Will)

One thought on “RAT Credit Union Sinar Papua Selatan, Dibuka Bupati Merauke: “Managemen Harus Transparan”

  1. I used to be suggested this web site via my cousin. I’m not certain whether this post is written via him as nobody else recognize such particular approximately my problem. You are wonderful! Thank you!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.