Wakapolres Merauke Y.S Kadang tengah memeriksa pasukan dalam Ops Lilin Matoa 2020

Ratusan Personel Disiagakan Amankan Nataru di Merauke

Kabar Noken, Merauke – Sebanyak 350 personel Polres Merauke siap melakukan pengamanan Operasi Lilin Matoa 2020, dalam rangka mengamankan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Merauke.

Wakapolres Merauke, Kompol Y.S Kadang mengatakan, selain keterlibatan anggota Polres, pihaknya juga memperoleh BKO sebanyak 100 personel dari Brimob Nusantara, TNI dan instansi terkait lainnya, seperti Dinas Perhubungan, Kantor Kesyahbandaran, SAR dan mitra kamtibmas lainnya.

Wakapolres menegaskan, fokus pengamanan diprioritaskan menekan tindakan kriminaliatas, serta penertiban balap liar, miras ilegal, penganiayaan hingga penerapan protokol covid-19.

“Titik pengamanan dilakukan mulai dari sekitar bandara, karena sering terjadi balap liar. Lalu di daerah menuju perbatasan Sota dan di Libra,” ujarnya kepada wartawan, Senin (21/12).

Selain itu, kata Y.S Kadang, pihaknya juga akan menempatkan personel pada titik-titik pelayanan pengamanan Nataru. Semisal di sekitar Bandara Mopah, Pelabuhan Yosudarso, perbatasan Sota dan Lingkaran Brawijaya (Libra).

Wakapolres mengimbau, seluruh personel gabungan Ops Lilin, dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara baik, demi mendukung pelaksanaan Natal dan tahun baru di Merauke berjalan aman dan lancar. (Yani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.