Rutin Pemeriksaan Kesehatan Para Tahanan Dimasa Pandemi Covid-19

Kabar Noken, Merauke – Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Paur Dokkes Polres Merauke dr. Rahmadani beserta anggotanya rutin melaksanakan pemeriksaan kesehatan para tahanan yang berada di rutan Polres Merauke. Kamis, 14/1/2021.

Tahanan Polres Merauke, Papua, menjalani pemeriksaan kesehatan, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di dalam ruang tahanan.

Pemeriksaan kesehatan para pelaku tindak kriminal ini dilakukan oleh dokter kesehatan kepolisian.

dr. Rahmadani mengatakan, pemeriksaan kesehatan terhadap tahanan, setelah di ketahui adanya 7 tahanan menderita sakit. 

“Saat melakukan pemeriksaan tadi ada sejumlah tahanan yang mengeluh sakit ispa, maag dan batuk. Makanya langsung di periksa dan di kasih obat serta vitamin,” ungkap Rahmadani.

Dijelaskan Rahmadani, selama pandemi Covid-19 dokter kesehatan kepolisian rutin melakukan pemeriksaan kesehatan kepada tahanan.

“Seminggu dua kali kita lakukan pemeriksaan kesehatan,” ujar Rahmadani.

Akhirnya dihimbau kepada para petugas yang menjaga tahanan agar lebih waspada terhadap para pengunjung yang mengunjungi tahanan, ada jenis-jenis makanan yang dilarang oleh dokter untuk di konsumsi, dan petugas juga awasi jam minum obat bagi para tahanan yang sakit.(CAR)

3 thoughts on “Rutin Pemeriksaan Kesehatan Para Tahanan Dimasa Pandemi Covid-19

  1. Hey there! Do you know if they make any plugins to safeguard against hackers? I’m kinda paranoid about losing everything I’ve worked hard on. Any recommendations?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.