Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Adakan Khitanan Massal di Perbatasan

Kabar Noken – Merespon permintaan warga, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY dari Pos Camp Modern mengadakan khitanan massal yang dilakukan secara door to door, dengan mendatangi langsung warga kampung Distrik Jair, Boven Digoel, Papua.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, khitanan massal merupakan suatu perhatian pihaknya terhadap aspirasi warga, mengenai kesehatan.

Meski dimasa pandemi covid-19, kegiatan tersebut tetap brrlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Kegiatan khitanan massal ini merupakan respon dari keinginan warga perbatasan yang kebanyakan dari anak-anak mereka ingin di khitan, namun kurangnya mendapat respon dari petugas kesehatan setempat, sehingga personil kami dari pos Camp Modern, yaitu Serka Danang dan Serda Iyan Kurniawan selaku tim Kesehatan melangsungkan kegiatan tersebut,” terangnya, Minggu (10/1).

Dankipur C Pos Camp Modern, Lettu Mustoha mengatakan, masyarakat menyambut baik kegiatan khitanan massal tersebut. (Yani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.