Semarak Tujuh Belas bersama warga binaan Lapas Kelas II B Merauke

Kabarnoken.com, Merauke – Lapas Kelas II B Merauke dibawah pimpinan Sony Sopian, didampingi Kasibinadik Adi Nugroho Utomo, Kasi Kamtib , Bekti Utomo, Kasi KPIP  Ery Sutrisno, dan KTU Bachtiar Arif melaksanakan perayaan 17 Agustus di dalam Kompleks  Lapas secara sederhana dengan tetap mematuhi standar kesehatan Covid-19 (17/08/20).

Dalam hiruk pikuk gemuruh lomba Kalapas, Sony Sopian menjelaskan, kegiatan tujuh belasan ini  diikuti 288 warga binaan terdiri dari tahanan dan narapidana.

Play Video

Tahanan adalah warga binaan yang secara yuridis masih dalam proses peradilan , baik dari kepolisian (A1) Kejaksaan (A II) , Pengadilan Negri ( AIII ), Banding Pengadilan Tinggi (A IV) , MA Kasasi (A V).

Sementara Narapidana adalah warga binaan Lapas yang sudah memperoleh putusan pengadilan yang tetap (inkrah) sehingga hak sepenuhnya pembinaan dari Lapas sesuai masa hukum yang dijalani. 

Ditambahkan oleh Kasi Kamtib, Bekti Utomo tahanan dan narapidana mengikuti lomba catur, gaplek, bola voley juga futsal sejak awal Agustus dengan puncaknya panjat pinang tanggal 17 Agustus 2020 ini.

Kontributor : Will

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.