Sobat Inspirasi “Goes to Yanggandur” Didukung Danpos Yanggandur

Sobat Inspirasi "Goes to Yanggandur" Didukung Danpos Yanggandur

Kabar Noken, Merauke – Sebuah kepercayaan dan tanggung jawab yang harus dijaga sebagai seorang prajurit penjaga NKRI, tepatnya di wilayah teritorial Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Merauke Papua, Letda Inf Antonius Frederik Mapeda (39) diberi amanat sebagai Danpos Yanggandur Satgas Yonif 611/Awang Long, Rabu (14/4) 

Sejak bertugas awal Februari 2021, dirinya bersama anggota yang dipimpinnya dengan mudah dapat beradaptasi dengan lingkungan baru di wilayah kampung yang terkenal sebagai salah satu kampung penghasil minyak kayu putih. Kampung dengan masyarakat asli Kanum ini sebagian besar bermata pencaharian dengan berkebun dan berburu hasil hutan.


Tidak sulit bagi anggota Satgas Yonif 611/Awang Long melakukan giat tersebut bersama dengan masyarakat, karena masyarakat Kampung Yanggadur cukup ramah dan terbuka sejak dulu. 

Selain menjaga situasi keamanan tetap kondusif, pihaknya juga tak jarang terlibat dalam aktivitas membangun bersama masyarakat berpenduduk.

Kepada Kabar Noken, pria berdarah Toraja ini menyampaikan ia sangat merespon kegiatan positif yang dilakukan oleh masyarakat sipil yang hendak bergiat di Kampung Yanggandur.

Salah satunya seperti yang dikerjakan oleh Sobat Inspirasi yang telah melibatkan pihak Satgas Yonif 611/AWL sesuai arahan Dansatgas, Letkol Inf Albert Frantesca, M Han untuk mendukung kegiatan bersama dalam event merayakan Paskah dan jelang Bulan Suci Ramadhan dengan hastag Goes To Yanggandur yang diselenggarakan atas kerjasama Sobat Inspirasi dan Satgas Yonif 611/AWL.

Kegiatan yang dilakukan melibatkan siswa-siswi SD Yanggadur bertempat di Balai Kampung pada tanggal 10 April lalu.

Goes to Yanggadur didukung oleh banyak pihak lainnya, seperti dari Basarnas, Tim Covid 19, Noken Enterprise Merauke, Sinarmas Multi finance, Mirajaya Bakery, Adli Food dan Donat Kiran.

Pada kesempatan tersebut Danpos Yanggandur Antonius terlibat sebagai Inspirator dan anggotanya turut membantu aktivitas kegiatan bersama tim Sobat Inspirasi, BASARNAS dan paramedis dari Puskesmas Sota.

Bagi Antonius, hal tersebut  merupakan pengalaman yang sangat menarik bisa memberi motivasi kepada anak-anak SD Yanggandur yang memang sudah dikenal baik. “Menyenangkan bisa berbagi cerita dengan cara anak-anak,” ujarnya kepada Kabar Noken.

Satgas Yonif  611/Awang Long Pos Yanggandur, diberikan kepercayaan oleh Tim Sobat Inspirasi untuk menyalurkan pakaian layak pakai kepada anak-anak dan orangtua yang telah dikumpulkan dari donasi masyarakat yang peduli.

Maka pada tangal 11 April lalu berlokasi di gereja St. Yohanes De Deo Stasi Yanggandur, oleh Danpos Satgas, pakaian layak pakai diserahkan kepada penerima Bapak Yonas Ntaper Gelambu (57) yang nantinya disalurkan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan. “Kami bersama Sobat Inspirasi, hanya saluran berkat saja, saya bersama anggota berterima kasih telah diberikan kesempatan untuk terlibat,” ujar Danpos bersemangat, menutup pembicaraan. (Will)

One thought on “Sobat Inspirasi “Goes to Yanggandur” Didukung Danpos Yanggandur

  1. There are some attention-grabbing cut-off dates in this article however I don’t know if I see all of them center to heart. There is some validity but I’ll take maintain opinion until I look into it further. Good article , thanks and we want extra! Added to FeedBurner as well

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.