Songsong HUT ke-16, Batalyon Raider 755/Yalet Sumbang Puluhan Kantong Darah

Kabar Noken, Merauke – Batalyon Raider 755/Yalet telah menyumbangkan 51 kantong darah untuk mendukung stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Merauke, Papua.

Andri Barata T, Penanggung Jawab Pelayanan UTD PMI Merauke mengatakan, PMI Merauke senantiasa membutuhkan ketersediaan darah yang cukup. Terlebih dimasa pandemi Covid-19 maupun jelang hari raya keagamaan.

Pihaknya mengapresiasi adanya aksi sosial yang dilaksanakan Batalyon Raider 755/Yalet dengan berdonor darah yang diikuti puluhan prajurit, Selasa (24/11).

“Dari 57 yang berdonor, 51 kantong yang terpakai.

Ini sekaligus membantu memperkuat stok darah di PMI, terlebih di masa pandemi maupun untuk mengantisipasi jelang hari raya,” ujarnya kepada wartawan.

Dikatakannya, setiap bulannya, rata-rata PMI Merauke melayani kebutuhan darah hingga ratusan kantong. 

Guna menjaga ketersediaan darah dan membantu orang lain, pihaknya mengajak masyarakat untuk dapat berdonor. 

“Dengan berdonor kita akan mendapatkan banyak manfaat, utamanya untuk kesehatan. Termasuk, membantu orang lain yang membutuhkan darah. Kita mengajak warga untuk tidak takut berdonor,” pintanya.

Diketahui, aksi sosial berdonor darah tersebut, menjadi rangkaian kegiatan menyongsong HUT Yonif Raider/755/20/3 Kostrad, ke-16.

Selain donor darah, sederet kegiatan lain menuju puncak HUT pada 29 November juga bakal dilaksanakan. Semisal, baksos ke panti asuhan hingga ziarah ke TMP.

Nampak Danyon Raider 755/Yalet, Mayor Inf Arfianto Dolly, memantau langsung jalannya donor darah kerjasama UTD PMI Merauke hingga usai.(Yani)

One thought on “Songsong HUT ke-16, Batalyon Raider 755/Yalet Sumbang Puluhan Kantong Darah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.