TNI dan Polri Amankan Hari ke Dua Pendaftaran Peserta Pilkada Kabupaten Merauke

Kabar Noken, Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, S.IK didampingi Kabag Ops AKP Erol Sudrajat, S.Sos., M.Si beserta ratusan anggota TNI dan Polri amankan hari ke dua pendaftaran peserta Pilkada Kabupaten Merauke yang bertempat di kantor KPUD Kabupaten Merauke jalan Ahmad Yani  Merauke Papua. Sabtu (5/9).

Kegiatan pengamanan dihari kedua pendaftaran peserta Pilkada Kabupaten Merauke, tepatnya pada pukul 09.15 Wit calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Merauke tahun 2020 yakni pasangan Hendrikus Mahuze, S.Sos., M.Si dan H. Edy Santosa, B.SC dengan tim dari partai pengusung Partai Nasdem dan PKS mendatangi kantor KPUD Kabupaten Merauke dengan tarian adat dan menggunakan pakaian adat Papua dan Jawa.

Pada pelaksanaan apel gabungan tersebut dalam persiapan pengamanan dikatakan oleh Kabag Ops bahwa kita tetap amankan kegiatan pendaftaran hari kedua ini dengan iklas dan penuh rasa tanggung jawab, sambil melakukan pengecekan personil dan kelengkapannya,” ungkapnya.

“Ia benar kita selaku TNI dan Polri harus Netral, kita tetap melakukan berikan pengamanan kepada seluruh peserta Pilkada Kabupaten Merauke,” katanya.

“Lanjut dikatakan kita turunkan kekuatan penuh, sebanyak 300 personil untuk amankan tahapan pendaftaran dihari kedua ini,” pungkasnya.

Akhirnya diharapkan kepada seluruh anggota agar dapat menjaga kesehatan dan harus siap siaga karena kedepan pengamankan tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke tahun 2020 masih terus berlanjut.

Kegiatan Pengamanan pendaftaran hari kedua masih tetap melakukan strelisasi dan mempedomani protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19, kegiatan pendaftaran hingga pukul 12.30 Wit masih tetap berjalan dengan aman dan tertib.

Kontributor : CAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.