TNI, Polri dan Satpol PP: Pengamanan Pengumuman Hasil CPNS Merauke, Situasi Aman Kondusif

TNI, Polri dan Satpol PP: Pengamanan Pengumuman Hasil CPNS Merauke, Situasi Aman Kondusif

Kabar Noken, Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, S.I.K melalui Wakapolres Merauke Kompol YS Kadang, S.Sos didampingi Kabag Ops AKP Erol Sudrajat, S.Sos,M.Si mengambil apel dan memimpin langsung pelaksanaan pengamanan pengumuman hasil CPNS formasi tahun 2018 Kabupaten Merauke bertempat di Kantor Badan Kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia Kabupaten Merauke jalan Re. Martadinata Merauke. Pagi tadi Jumat (25/9).

Dengan melibatkan perkuatan sebanyak 391 personil TNI, Polri dan Satpol PP siap amankan jalannya pelaksanaan Pengumuman Hasil CPNS Kabupaten Merauke tahun 2020.

Dikatakan oleh Wakapolres Merauke saat apel pagi bahwa Apel kesiapan ini bertujuan untuk mengantisipasi pengumuman hasil CPNS formasi tahun 2018 untuk Kabupaten Merauke.

“Saya berharap pengamanan ini dapat berjalan dengan baik, karena diketahui warga Merauke sudah mengerti dan pemahaman yang cukup tinggi,” katanya.

“Kepada anggota agar laksanakan tugas dengan baik, amankan objek pengamanan baik itu Kantor, orang dan sarana prasarana lainnya, tak lupa patuhi protocol kesehatan,” lanjutnya.

Dikatakan oleh Kabag Ops Hari ini kita laksanakan pembagian tugas pengamanan yang tersebar di berbagai kantor pemerintahan baik itu KPU, Kantor Bupati, Kantor DPRD dan objek vital lainnya, Mekanisme pengamanan akan kita periksa orang dan barang bawaan yang akan memasuki areal Kantor, dihimbau menggunakan masker, gunakan hansaniteser dan jaga jarak bila melihat hasil di papan pengumuman, laksanakan tugas dengan iklas, dan tanggung jawab serta humanis.

“Ia benar kita turunkan 391 Personil TNI, Polri dan Satpol PP hari ini, antisipasi adanya pendaftar yang tidak lulus, merasa tidak puas dengan hasil pengumuman ini,” ucapnya.

Diketahui hasil pengumuman CPNS formasi 2018 Kabupaten Merauke sudah sesuai ketentuan Menpan yaitu 80% putra-putri orang asli Papua dan 20% saudara kita dari Nusantara, dari kurang lebih 4.000 orang yang mendaftar yang dinyatakan lulus hari ini sebanyak 472 peserta dengan formasi Nomor urut 1 hingga 166 untuk formasi guru, untuk nomor urut 167 hingga 254 untuk formasi Kesehatan dan nomor urut 255 hingga 472 untuk formasi tekhnis lainnya.

“Ia benar sempat tegang sedikit siang tadi, dimana ada puluhan peserta yang tidak lulus yang menyampaikan aspirasinya, namun dapat dijawab dan diberikan pemahaman dengan baik oleh Pejabat dinas Kepegawaian dan dari pihak LMA Kabupaten Merauke, dengan pengamanan ketat dari pihak TNI, Polri dan Satpol PP, Situasi hingga saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif,” tutupnya. (CAR)

2 thoughts on “TNI, Polri dan Satpol PP: Pengamanan Pengumuman Hasil CPNS Merauke, Situasi Aman Kondusif

  1. Hi there, just became aware of your blog through Google, and found that it’s truly informative. I am gonna watch out for brussels. I will appreciate if you continue this in future. Many people will be benefited from your writing. Cheers!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.