WFH di Lingkungan Provinsi Papua Barat Diperpanjang

WFH di Lingkungan Provinsi Papua Barat Diperpanjang

Kabar Noken, Manokwari – Work From Home (WFH) atau Kerja Dari Rumah di lingkungan Provinsi Papua Barat kembali diperpanjang hingga 8 Oktober 2020. Hal ini sebagai mana tertera dalam Surat Edaran Gubernur Papua Barat Nomor 850/1398/2020 tertanggal 24 September 2020, disampaikan bahwa sistem kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara yang menjalankan tugas kedinasan dengan bekerja dari rumah tempat tinggalnya diperpanjang terhitung mulai tanggal 25 September 2020 sampai dengan tanggal 8 Oktober 2020, mulai masuk kantor kembali tanggal 9 Oktober 2020 dan akan dievaluasi lebih lanjut.

Demikian isi Surat Edaran Gubernur Papua Barat seperti disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Barat dr Arnold Tiniap, M.Epid.

“Selama pemberlakukan WFH segenap ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat selalu memperhatikan protokol kesehatan, dan hal-hal terkait teknis pelaksanaannya masih berpedoman pada Surat Edaran Gubernur Papua Barat Nomor 850/1336/2020 tanggal 16 September 2020 dan merupakan satu kesatuan dengan surat Edaran yang baru diterbitkan ini,” ujar dr Arnold.

dr Arnold Tiniap M.Epid yang juga adalah Direktur Rumah Sakit Provinsi Papua Barat menambahkan, “perpanjangan WFH dilakukan guna meminimalisir cluster baru di lingkungan kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat. Oleh karena itu mengutip pesan Gubernur Papua Barat maka segenap ASN diharapkan untuk lebih mengoptimalkan teknologi Informasi dan komunikasi untuk pertemuan, monitoring evaluasi, termasuk rapat koordinasi dalam OPD bersangkutan,” ujar Arnold menambahkan.

dr Arnold Tiniap yang pernah mengenyam pendidikan di SMP YPPK St Mikael Merauke ini menjelaskan juga bahwa setiap hari terjadi peningkatan angka temuan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, oleh karena itu setiap orang harus taat, mawas diri dan patuh kepada protokol kesehatan, selalu pakai masker, selalu cuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan orang.

Berdasarkan sumber data yang diperoleh dari Humas Covid-19 Provinsi Papua Barat sampai 24 September 2020, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Papua Barat menjadi 1726 orang, dengan total sembuh saat ini 1036 orang (60%) dan jumlah kematian 29 orang (1,7%) dari jumlah kasus terkonfirmasi positif. (Philips R)

One thought on “WFH di Lingkungan Provinsi Papua Barat Diperpanjang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.